Melalui Si Jadoel, Inovasi untuk Tingkatkan Pemahaman Peserta JKN – KIS di Masa Pandemi


Senin, 10 Mei 2021 - 15:03:16 WIB
Melalui Si Jadoel, Inovasi untuk Tingkatkan Pemahaman Peserta JKN – KIS di Masa Pandemi Melalui Si Jadoel, Inovasi untuk Tingkatkan Pemahaman Peserta JKN – KIS di Masa Pandemi

PADANG, HARIANHALUAN.COM – BPJS Kesehatan Cabang Padang saat ini sangat gencar melakukan sosialisasi kepada segmen peserta peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS). Salah satu upayanya dengan melakukan inovasi melalui “Si Jadoel (Sosialisasi JKN – KIS Terjadwal Online Bersama BPJS Kesehatan)”.

Kegiatan sosialisasi program JKN – KIS kepada badan usaha yang berada di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Padang langsung dibuka oleh Kepala Bidang kepesertaan dan pelayanan Peserta, Debi Mersah Putra.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Baca Juga : Punya Masalah Tumit Pecah-pecah? Coba Atasi dengan 4 Campuran Bahan Alami Ini

“Si-Jadoel merupakan inovasi dari BPJS Kesehatan Padang, berawal dari keterbatasan kegiatan karena adanya Pandemi Covid – 19. Oleh karena itulah kami menginisiasi Si Jadoel dengan harapan melalui sosialisasi secara online yang terjadwal melalui Google Docs. Silahkan untuk badan usaha, komunitas atau instansi mendaftar dan pengambilan jadwal sosialisasi secara online melalui video conference via aplikasi Zoom pada jam kerja dari pukul 09.00 wib sampai dengan 15.00 wib,” ujar Debi.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, inovasi Si - Jadoel sejalan dengan langkah pemerintah dalam penegakan dan pelaksaan protocol kesehatan selama Pandemi Covid – 19. Disamping itu ada harapan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang program JNK – KIS. Selama kegiatan sosialisasi banyak membahas berita – berita yang keliru dari masyrakat atau berita hoax dan sekaligus pengenalan manfaat dan fungsi Mobile JKN dan Pelayanan Administrasi Melalui WhatApp (PANDAWA).

“Melalui kegiatan sosialisasi berkelanjutan kita dapat meluruskan pemahaman masyarakat dari berita hoax. Bahkan berita hoax yang sudah lama muncul kembali meskipun BPJS Kesehatan telah memberikan hak jawaban, berita hoax itu muncul kembali. Banyak inovasi yang dikeluarkan BPJS Kesehatan untuk memudahkan pelayanan kepada peserta JKN – KIS, PANDAWA dan Mobile JKN ini salah satunya. Peserta tidak perlu lagi ke kantor BPJS Kesehatan, ada Mobile JKN dan PANDAWA ini,” ujar Debi.

Sementara itu Edo Sutanto dari Ion Hotel, salah satu peserta sosialisasi online menyambut baik inovasi “SI Jadoel” yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan. Kita tinggal mengisi jadwal sosialisasi di Google Doc yang telah disediakan, nanti petugas BPJS Kesehatan akan menghubungi untuk koordinasi kelanjutannya.

“Saya sangat mengapresiasi inovasi “SI Jadoel” ini, semakin meningkatkan pemahaman kita akan hak dan kewajiban sebagai peserta JKN – KIS. Oleh karena itu informasi dan pemahaman yang diberikan oleh BPJS Kesehatan hari ini dapat membantu pegawai kita dalam mengakses layanan kesehatan di fasilitas kesehatan,” ujar Edo. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : relis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]