Libur Lebaran, Hendri Septa Pastikan Destinasi Wisata di Kota Padang Tutup


Selasa, 11 Mei 2021 - 03:46:13 WIB
Libur Lebaran, Hendri Septa Pastikan Destinasi Wisata di Kota Padang Tutup Wali Kota Padang Hendri Septa

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Mengingat tingginya kasus positif virus Corona di Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa memastikan destinasi wisata saat libur lebaran ditutup. Ia mengatakan, saat ini Kota Padang berada di zona orange atau daerah dengan penularan virus Corona sedang.

Sehingga, pelaksanaan salat Ied dan Halal Bi Halal ikut ditiadakan. Kemudian, untuk destinasi wisata yang ada di Kota Padang juga tidak dibuka atau ditutup selama libur lebaran. 

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

"Berdasarkan SE Gubernur Sumbar, daerah yang zona orange dan zona merah penyebaran Covid-19 meniadakan salat Idul Fitri di masjid, musala, maupun lapangan terbuka. Lalu, destinasi wisata juga tidak dibolehkan buka pada lebaran dan libur lebaran," katanya, Senin (10/5/2021).

Baca Juga : Dipimpin Bupati Dharmasraya, Dewan Pengurus APKASI Audiensi dengan Gubernur Bali

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Katanya, jika tidak diambil tindakan tegas takutnya kasus Corona di Kota Padang tidak dapat dikendalikan. Ia mengungkapkan, belakangan ini pertambahan positif Corona di Kota Padang cenderung meningkat.

"Bulan ini lebih kurang 700 orang yang telah terinfeksi. Kalau tidak ada tindakan kita takutkan akan terus meningkat," terangnya.

Hendri memaparkan, ia mengimbau kepada camat dan lurah agar dapat menyebarluaskan informasi mengenai kebijakan tersebut pada masyarakatnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Merinda Faradianti
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]