Berduka Atas Wafatnya Tengku Zulkarnain, UAS: Makin Sunyi Jalan Ni Ku Rasa


Selasa, 11 Mei 2021 - 09:40:30 WIB
Berduka Atas Wafatnya Tengku Zulkarnain, UAS: Makin Sunyi Jalan Ni Ku Rasa Ustaz Abdul Somad

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pendakwah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) berduka atas wafatnya Ustadz Tengku Zulkarnain, Mantan Wasekjen MUI yang tutup usia akibat terpapar Covid-19.

Bagi UAS, Ustaz Tengku Zul adalah pendakwah yang 'tidak memiliki urat takut.' Takutnya hanya dihabiskan untuk Allah SWT semata.

"Senin, malam 29 Ramadan 1442H / 10 Mei 2021 Jam 18.25 Guru kita al-Mukarram Ust Tengku Zulkarnain sudah mendahului kita. Selama aku mengenal engkau, kesan ku, tak ada takut dalam dirimu. Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah," kata UAS dikutip dari akun Twitternya, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga : Benarkah Jokowi Tak Akan Tolak Jabatan Presiden Tiga Periode?

UAS mengaku terakhir berjumpa dengan Ustaz Tengku Zul pada bulan lalu di Diniyah Putri Padang Panjang. Dalam pertemuan itu, Tengku Zul bercerita tentang Pondok Tahfizh Alquran yang sedang ia bangun di Medan.

"Ntah apa amal engkau guru, hingga doa kami kalah ingin berhariraya dgnmu, Allah & para malaikat-Nya lebih memilihmu u/ berada di tgh mrk pd hari besar itu," jelas UAS.

UAS menyebut Ustadz Tengku Zul sudah kembali ke fitrah dengan berpulang ke sisi Allah SWT. Jalan dakwah yang UAS tempuh terasa makin sunyi lantaran tuan guru dan sejumlah pendakwah lainnya telah berpulang ke Rahmatullah.

"Engkau benar-benar kembali ke fitrah. Doakan kami supaya istiqomah. Makin sunyi jalan ni ku rasa," ucap UAS.(*)
 

Editor : Nova Anggraini | Sumber : okezone
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]