Sidak 11 Kamar Hunian, Kalapas Kelas IIA Padang: Jangan Coba-coba ya!


Selasa, 11 Mei 2021 - 16:52:12 WIB
Sidak 11 Kamar Hunian, Kalapas Kelas IIA Padang: Jangan Coba-coba ya! Sidak WBP di Lapas Kelas IIA Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satopspatnal) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Padang yang dipimpin oleh Kepala Lapas Era Wiharto melakukan sidak ke kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP) guna memberantas barang-barang terlarang. 

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Bagus Dwi Siswandono, Kasubsi Peltatib Rhandy A, Anggota Rupam Malam dan petugas bantuan piket Tarawih pada Senin (10/5/2021) malam. Dijelaskan Era Wiharto bahwa selain merupakan kegiatan rutin, kegiatan razia ini juga merupakan tindak lanjut dari arahan Direktur Keamanan dan Ketertiban untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan deteksi dini jelang Idul Fitri 1442 H.

"Mengingat akhir-akhir ini marak terjadinya gangguan Kamtib di dalam Lapas. Kondisi tenang di dalam blok hunian jangan pernah dikira aman. Tetap selalu waspada! Lebih baik lelah dari pada menyesal karena masalah. WBP yang melanggar akan ditindak tegas begitupun dengan petugas. Jadi jangan coba-coba!” tegas Kalapas.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Lakukan Bedah Rumah yang Ketiga

Selama melaksanakan sidak ke sel F dan H yang berjumlah 11 kamar, tidak ditemukan adanya narkoba atau zat adiktif lainnya. Namun, petugas berhasil menyita beberapa barang terlarang diantaranya charger hp, sendok besi, kaleng dan seutas tali dari kain. Seluruh barang sitaan dicatat dan dilaporkan yang kemudian dimusnahkan usai razia digelar. (*) 

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]