Pulang Baksos, Kapolres Maybrat Papua Barat Ditembaki Kelompok Bersenjata


Selasa, 11 Mei 2021 - 17:04:00 WIB
Pulang Baksos, Kapolres Maybrat Papua Barat Ditembaki Kelompok Bersenjata Kapolres Maybrat Kompol Bernadus Okoka, bersama rombongan saat menggelar bakti sosial di Kampung Aisya, Distrik Aifat Timur.

HARIANHALUAN.COM - Kapolres Persiapan Maybrat, Kompol Bernadus Okoka, bersama rombongannya ditembaki orang tak dikenal pada Senin (10/5) sekitar pukul 15.58 WIT.

Bernadus Okoka membenarkan adanya penembakan tersebut. Namun dia enggan memberikan penjelasan soal kronologis kejadian penembakan, dengan alasan semua informasi melalui Kabid Humas Polda Papua Barat.

"Ia betul, namun alangkah baiknya langsung dikonfirmasi kepada Kabid Humas Polda Papua Barat , karena beliau yang berwenang untuk memberikan keterangan pers kepada wartawan. Kami sudah melaporkan kejadian ini tersebut kepada Bapak Kapolda," ungkap Bernadus Okoka dikutip dari sindonews.com, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga : Inilah Strategi Kementerian PPPA Hapuskan Pekerja Anak di Indonesia

Terkait situasi keamanan di Kabupaten Maybrat, mantan Kasat Reskrim Polres Raja itu mengatakan, sejauh ini situasi di wilayah hukum Polres Maybrat dalam keadaan aman dan kondusif.

Saat ditanya terkait adanya penambahan personel keamanan , menyusul adanya gangguan keamanan penembakan oleh orang tak dikenal tersebut, Bernadus Okoka menegaskan belum ada kebijakan ke arah itu. "Situasi keamanan kondusif yah, sampai saat ini belum ada penambahan kekuatan personel. Di sini masih cukup satu peleton Pasukan Brimob," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi setelah mendapat konfirmasi dari Kapolres Persiapan Maybrat menjelaskan, penembakan terjadi pada Senin (10/5/2021) sekitar pukul 15.58 WIT. Lokasi kejadian di jembatan kurang lebih 200 meter dari pertigaan Jalan Aifat Timur.

Menurut Adam, kronologinya saat rombongan Kapolres Persiapan Maybrat, yang terdiri dari tim gabungan Polda dan Brimob baru pulang dari kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di Kampung Aisya, Distrik Aifat Timur.

"Setelah sampai di jembatan, kurang lebih 200 meter dari pertigaan Jalan Aifat Timur, dari sebelah kanan terdengar tiga kali suara tembakan," ungkap Adam. Tembakan tersebut mengenai bagian kaca spion mobil dan bodi mobil. Aparat keamanan sempat membalas beberapa kali tembakan ke arah penyerang.

"Satu tembakan mengenai spion depan kanan mobil fortuner, dan satu tembakan mengenai bodi mobil, petugas sempat menbalas tembakan ke arah pelaku penembakan. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian itu. Untuk motif dan siapa pelakunya masih diselidiki," ujarnya. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : sindonews.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]