12 Kabupaten/Kota Masuk Zona Merah Covid-19


Selasa, 11 Mei 2021 - 19:29:29 WIB
12 Kabupaten/Kota Masuk Zona Merah Covid-19 Salat ied. Dok Okezone.com

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Hingga saat ini terjadi penurunan jumlah kabupaten/kota yang termasuk kategori zona merah dan zona orange Covid-19. Hal itu berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19.

Mengutip dari Okezone.com melaluinya situs resmi Satgas Covid-19, sebanyak 12 kabupaten/kota termasuk dalam zona merah atau 2,33 persen. Jika dibandingkan pekan lalu, jumlah itu menurun atau tercatat sebanyak 14 kabupaten/kota.

Sementara, jumlah kabupaten/kota yang masuk dalam risiko sedang atau zona oranye naik dari 318 menjadi 324 kabupaten/kota atau 63,04 persen. Zona risiko rendah atau zona kuning turun menjadi 169 kabupaten/kota, lalu zona hijau atau tidak ada kasus berada di 8 kabupaten/kota, sedangkan tidak terdampak berada di satu kabupaten.

Baca Juga : Inilah Strategi Kementerian PPPA Hapuskan Pekerja Anak di Indonesia

"Pelaksanaan sholat id berjamaah yang diimbau di ruangan terbuka hanya boleh di wilayah RT zona kuning atau hijau,” ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, Selasa (11/5/2021).

Selain itu protokol kesehatan juga harus dilakukan secara ketat. Dimana tidak boleh dihadiri lebih dari 50% dari kapasitas tempat sholat.

“Sediakan alat pengecek suhu bagi jamaah sholat. Tidak diikuti lansia, orang sakit atau baru sembuh, atau dari perjalanan. Memakai masker sepanjang rangkaian sholat,” ungkapnya. (*)

Editor : Milna Miana | Sumber : Okezone.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]