Kei Nishikori Ragukan Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 Aman dari Penularan Covid-19


Rabu, 12 Mei 2021 - 06:42:12 WIB
Kei Nishikori Ragukan Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 Aman dari Penularan Covid-19 Kei Nishikori (Foto: Reuters)

TOKYO, HARIANHALUAN.COM - Pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020 di tengah pandemi Covid-19 mulai diragukan oleh Petenis asal Jepang, Kei Nishikori. Ia menilai risiko penyebaran virus corona di Olimpiade Tokyo 2020 masih tinggi karena pandemi belum terkendali di Jepang.

Nishikori menilai panitia pelaksana dan Komite Olimpiade Internasional (IOC) masih punya waktu untuk mempertimbangkan pelaksanaan ajang tersebut. Menurutnya, ada potensi besar penularan di kampung atlet jika pranata pencegahan belum memadai.

"Ini tidak hanya soal 100 orang di turnamen, tapi mencakup 10.000 orang di kampung (atlet). Saya rasa ini tidak akan mudah, terutama dengan apa yang sedang dihadapi Jepang yang tidak dalam arah baik," kata Nishikori, dikutiip Okezone dari Reuters, Rabu (12/5/2021).

Baca Juga : Batal! Semua Kegiatan Nonton Bareng Siaran Langsung Olimpiade di Tokyo Ditiadakan

Jepang menaikkan status darurat di Tokyo dan tiga wilayah lainnya hingga akhir Mei, menimbulkan pertanyaan apakah Olimpiade harus tetap dilangsungkan. Ditambah punya kenyataan bahwa tingkat vaksinasi Jepang menjadi yang terendah di antara negara-negara maju lainnya.

Sementara itu, Osaka di satu sisi sangat menantikan pelaksanaan Olimpiade di negaranya, namun dia tak mau egois dan ikut mempertanyakan keberlangsungan acara ini di tengah pandemi. (*)

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : okezone.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]