Wagub Sumbar Audy: Masyarakat yang Melintas Batas Provinsi Wajib Cek Kesehatan


Rabu, 12 Mei 2021 - 09:38:51 WIB
Wagub Sumbar Audy: Masyarakat yang Melintas Batas Provinsi Wajib Cek Kesehatan Wagub Sumbar Audy Joinaldy saat meninjau pos penyekatan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar terus berupaya dalam menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19. Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan terhadap orang yang masuk di batas Provinsi Sumbar dengan Provinsi Bengkulu.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan bahwa proteksi ketat di wilayah perbatasan menjadi salah satu upaya untuk memutus penyebaran Covid-19. Semua kendaraan yang melintas wajib berhenti untuk diperiksa, penumpang dan supirnya, termasuk masyarakat yang melintas batas provinsi tersebut, wajib dicek kesehatannya oleh aparat gabungan.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Tim personil yang ditempatkan di wilayah perbatasan membedakan sesuai dengan kategori yang dialami pengunjung, dengan tujuan memastikan para pendatang tidak terkontaminasi dengan Virus Corona," kata Audy Joinaldy.

Baca Juga : Dinkes Sumbar Temui Kendala Penanganan Covid-19, Tracing Makin Menurun

Audy Joinaldy meminta para petugas tegas menjalan kebijakan pencegahan dan pengawasan Covid-19. Setiap ada kendaraan yang nekat pulang kampung.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Dengan adanya posko ini diharapkan dapat mencegah penularan Covid-19 melalui pemudik yang pulang kampung," ujar Audy Joinaldy.

Selain itu, Audy Joinaldy juga mengapresiasi petugas dan Wagub Sumbar langsung menyampaikan rasa terima kasihnya kepada petugas yang ada di posko yang siap bertugas siaga jika kemungkinan buruk terjadi.

Kemudian Audy Joinaldy meninjau langsung kelengkapan Posko Perbatasan mulai protokol kesehatan, masker, thermogun, seperti bilik anti septik dan ruangan pendataan.

"Tentu hal ini dilakukan memperkuat perbatasan melawan penyebaran pandemi global Covid-19," ungkapnya.

Selain itu, Audy Joinaldy berpesan kepada petugas di lapangan agar menjaga kesehatan dengan baik, dan pergunakan alat-alat sesuai dengan kebutuhan, terutama bagi petugas pemeriksaan bagi warga yang baru datang. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]