Jaga Pos Penyekatan, Petugas Hentikan Setiap Kendaraan yang Masuk Sumbar


Rabu, 12 Mei 2021 - 09:51:49 WIB
Jaga Pos Penyekatan, Petugas Hentikan Setiap Kendaraan yang Masuk Sumbar Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Kasatpol PP dan Damkar Sumbar Deny Diantolani serta stakelholdee terkait saat memantau pos penyekatan.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Sumbar, Dedy Diantolani memberi semangat bagi petugas yang berjaga di pos penyekatan, agar jangan sampai lengah. Setiap kendaraan harus dihentikan untuk lakukan pemeriksaan kesehatan.

Dedy Diantolani mengimbau masyarakat untuk bersama membantu pemerintah dengan cara tidak keluar rumah.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Saya mengimbau masyarakat agar tetap dirumah saja, kalau tidak ada kepentingan lebih baik di rumah saja, hindari berkumpul, itu sudah termasuk membantu pemerintah," sebut Dedy Diantolani.

Baca Juga : Apa Tujuan dan Manfaat Vaksin Covid-19? Ini Penjelasan Kabiddokkes Polda Sumbar

Lebih lanjut, Dedy menjelaskan mulai dari tanggal 10 April kemarin telah dilakukan putar balik sebanyak 7 (tujuh) kendaraan yang ingin coba masuk ke Sumbar.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Ketegasan petugas yang ada di Posko ini telah dibuktikan dengan memerintahkan tujuh kendaaran untuk putar balik ke daerah asalnya. Saya ucapkan terima kasih, kita harus tegas dalam hal memberantas masuknya Covid-19 di Sumbar," ulas Kasatpol PP Sumbar.

"Kita tetap melaksanakan penyekatan, ya seperti tadi (sore), kita sudah memutarbalikan empat kendaraan," tukas Dedy.

Pengendara ini diputarbalikan karena tidak bisa menunjukan surat-surat. Surat yang dimaksud ini merupakan surat negatif Covid-19 atau keterangan dinas yang diperbolehkan secara aturan.

Pengendara yang diminta putar balik diantaranya berasal Provinsi tetangga, seperti Bengkulu dan Jambi.

Pada kesempatan itu, Wagub Sumbar yang didampingi Kasatpol PP Sumbar Dedy Diantolani, Kepala Dinas Perhubungan Heri Nofiardi, Kepala Kepala DPMPTSP Sumbar Maswar Dedi dan Kepala Dinas Pertanian Syafrizal, memberikan makanan dan minuman berupa paket untuk petugas diperbatasan.

Audy Joinaldy sengaja menyempatkan diri untuk meninjau Posko Penyekatan Arus Mudik tersebut untuk memberi semangat yang dijaga oleh petugas personil Satpol PP, Kepolisian, TNI, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan instansi terkait serta di backup personil Brimob Polda Sumbar.

"Alhamdulillah, rasanya nikmat bisa berbuka bersama. Walaupun hanya segelas teh jahe, nikmatnya terasa kebersamaan dengan bapak bapak semua," ucap Audy. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]