Selamat Datang di Semen Padang FC, Dedi Gusmawan!


Kamis, 13 Mei 2021 - 01:41:06 WIB
Selamat Datang di Semen Padang FC, Dedi Gusmawan! Dedi Gusmawan saat berseragam Semen Padang FC di Liga 1 2019.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Setelah mengumumkan lima rekrutan anyar dalam sepekan belakangan, Semen Padang FC (SPFC) kembali kedatangan pemain. Kali ini, pemain baru wajah lama yang sarat pengalaman. Dia adalah Dedi Gusmawan.

Bek tengah yang 'talk less do more' tersebut secara resmi sudah diumumkan di ofisial instagram Semen Padang FC pada Selasa (11/5/2021). “Welcome Back (selamat datang kembali) Dedi Gusmawan,” tulis Semen Padang FC dalam postingan Instagramnya.

Sebagai seorang pemain belakang, pemain berusia 35 tahun ini sudah dibilang sangat berpengalaman di persepakbolaan Indonesia. Dedi sendiri sudah pernah menjadi bagian dari tim Kabau Sirah di Liga 1 musim 2019 lalu.

Baca Juga : Semen Padang FC Rekrut Tiga Pemain Muda, Seorang Diantaranya Atlet Futsal Nasional

Sebelum berseragam Semen Padang FC, Dedi Gusmawan tercatat menjadi bagian dari PSM Makassar pada 2020, setelah itu Sulut United. Pemain asal Medan ini sendiri mengawali karir bersama PSDS, lalu pindah ke PSPS dan sempat bolak-balik membela Mitra Kukar. Dia pun pernah bermain di luar negeri selama satu setengah musim ketika membela Zeyar Shwe Myar, klub kuat di Liga Myanmar. 

Semen Padang FC sudah mengumumkan lima pemain anyar mereka yakni, Manda Cingi, Aldino Herdianto dan trio Papua Mario Aibekob, Krismon Gustap Wombaibobo dan Kelvin Wopi. Kemungkinan besar, jelang bergulirnya Liga 2, Semen Padang FC masih akan terus menambah amunisinya. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]