Waduh! Polsek Tapan Amankan 4 Jeriken Tuak Saat Malam Takbiran


Kamis, 13 Mei 2021 - 02:30:01 WIB
Waduh! Polsek Tapan Amankan 4 Jeriken Tuak Saat Malam Takbiran Jajaran Polsek Tapan mengamankan empat jeriken tuak saat malam takbiran.

TAPAN, HARIANHALUAN.COM - Memastikan keamanan, ketertiban dan kelancaran (Kamtibmascar) di malam Idul Fitri, Kapolres Pessel AKBP Sri Wibowo melalui Kapolsek Tapan Iptu Gusmanto bersama bersama anggotanya menggelar patroli wilayah untuk mengamankan malam takbiran pada Rabu (12/5/2021).

Namun, saat melakukan patroli guna antisipasi balap liar dan kenakalan remaja, petugas pun mendapati empat jeriken (150 liter) tuak dari seorang pengendara roda dua. Alhasil, petugas langsung mengamankan tuak berikut dengan pengendara motor tersebut.

Selain itu, satu unit sepeda motor dengan knalpot keras juga disita petugas. "Pengendara motor yang membawa sudah kita amankan bersama barang bukti, begitu juga ranmor dengan knalpot keras," tuturnya.

Baca Juga : Seorang Wanita Lompat dari Lantai 3, Diduga Stres karena Positif Covid-19

Patroli tersebut diawali dari Mapolsek Tapan dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Gusmanto. Dengan menggunakan mobil patroli, jajaran Polsek Tapan menyisiri ruas jalan dan tempat -tempat menjadi dianggap ramai saat malam hari dan berpotensi memancing kerumunan. Sesekali, personel yang patroli tersebut berhenti dan memberi imbauan terkait Covid-19, selalu menjaga jarak dan memakai masker. 

"Patroli yang digelar jajaran Polsek Tapan ini untuk memastikan keamanan, ketertiban dan kelancaran kondisi daerah di malam Takbiran Idul Fitri 1442 Hijriah. Kita juga mengimbau masyarakat memakai masker dan menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran wabah Covid -19, khususnya di wilayah hukum Polsek Tapan," kata Kapolres Pessel, AKBP Sri Wibowo melalui Iptu Gusmanto. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]