Razia Prokes di Malam Takbiran, Polres Pesisir Selatan Tak Temukan Kerumunan


Kamis, 13 Mei 2021 - 02:58:32 WIB
Razia Prokes di Malam Takbiran, Polres Pesisir Selatan Tak Temukan Kerumunan Jajaran Polres Pesisir Selatan menggelar patroli wilayah dan memastikan masyarakat mematuhi Prokes.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka memastikan keamanan, ketertiban dan kelancaran (Kamtibmascar) arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan di malam Takbiran 1442 Hijriah, jajaran Polres Pesisir Selatan (Pessel) menggelar patroli wilayah di sejumlah tempat di Kota Painan dan sekitarnya pada Rabu (13/5/2021) malam.

Kegiatan ini diawali dengan apel di Mapolres Pessel pada pukul 19.30 WIB yang dipimpin Wakapolres Kompol Taufik dan dihadiri para PJU Polres Pessel serta anggota Polres yang ikut dalam razia tersebut. Dalam arahannya, Wakapolres meminta seluruh personelnya untuk menggelar patroli di wilayah masing-masing guna memastikan Kamtibmascar berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pessel Kompol Arzal menegaskan, selaku Karendal Ops, dia bertugas memploting personel dalam tiga shift, A,B dan C untuk melakukan patroli ke Masjid yang ada di Kota Painan.  Shift A mendapat tugas patroli di Masjid Agung Baiturahman, Masjid PKDP Pariaman, Masjid Al Amilin dan Masjid Raya Painan.

Baca Juga : Pemko Padang Panjang Sosialisasikan Peluang Kerja ke Luar Negeri

Sedangkan, shift B dapat bagian patroli di Masjid Pasar Inpres Painan, Masjid Terapung Samudra Ilahi dan Masjid Jabal Nur. Terakhur, shift C mendapat bagian untuk patroli di Masjid yang ada di sepanjang daerah Salido dan Sago. "Kita juga melakukan imbauan keada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19," ungkap Kabag Ops.

Hingga saat ini, pihaknya bersama personel di lapangan tidak menemukan adanya masyarakat yang melakukan takbiran dengan berkonvoi di jalan. Sebagian besar, melakukan takbiran di Masjid dan Musala dengan massa yang tidak terlalu banyak. 

Ditambahkan Kabag Ops, imbauan tentang prokes juga disampaikan kepada masyarakat yang berkunjung ke Taman Spora, Painan untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun. "Kita bersyukur, pelaksanaan Patroli Malam Takbiran berjalan dengan aman tertib dan lancar," tutupnya. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]