Daftar 12 Publik Figur yang Meninggal Sejak Awal 2021


Kamis, 13 Mei 2021 - 10:30:48 WIB
Daftar 12 Publik Figur yang Meninggal Sejak Awal 2021 Chaca Sherly

HARIANHALUAN.COM - Sejak awal 2021, sudah 12 publik figure meninggal dunia. Artis dan publik figure terakhir yang meninggal adalah komedian Sapri dan Ustaz Tengku Zul. Mereka meninggal dunia, Senin (10/5/2021).

Di lima bulan pertama tahun ini, meninggalnya 12 artis berikut meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Berikut daftar artis meninggal dunia:

Baca Juga : Wacana Jokowi 3 Priode Muncul Lagi, Andi Arief Sebut Itu Inkonstitusional

Chacha Sherly

Penyanyi dangdut Chaca Sherly dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo KM 438, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Senin 4 Januari 2021. Chacha sempat dirawat di RSUD Ungaran Jawa Tengah. Namun takdir berkata lain, nyawa Chacha tak tertolong dan menghembuskan napas terakhir keesokan harinya pada 5 Januari.

Syekh Ali Jaber

Ulama Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis 14 Januari 2021 di Rumah Sakit Yarsi Jakarta sekitar pukul 08.30 WIB. Syekh Ali Jaber menghembuskan napas terakhir setelah dinyatakan negatif Covid-19. Meninggalnya Syekh Ali Jaber meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia.

Farida Pasha

Artis senior Farida Pasha dinyatakan meninggal dunia pada 16 Januari 2021 karena terpapar Covid-19. Putrinya, Gina Sonia menerangkan riwayat penyakit yang diderita sang mama, yakni vertigo dan lambung.

Marco Panari

Pesinetron sekaligus adik kandung Angela Gilsha, Marco Panari meninggal dunia pada 30 Januari 2021. Berdasarkan penuturan dokter, Angela menyebut kalau Marco tersedak hingga jantungnya tiba-tiba berhenti dan nyawanya tak bisa terselamatkan lagi.

“Enggak ada penyakit sama sekali sih, ini lebih ke jantung ya. Kalau dokter bilang hasil pemeriksaan di UGD nya itu tersedak, saat dia tersedak, teman-temannya enggak ada di sana, mungkin dia mau muntah. Aku enggak ngerti gimana deh, dokter bilangnya tersedak, pas divisum jantungnya tiba-tiba berhenti,” ungkap Angela.

Soraya Abdullah

Artis senior Soraya Abdullah menghembuskan napas terakhir pada 1 Februari tahun ini. Kabarnya, Soraya meninggal karena terinfeksi Covid-19. Umi Pipik lah yang membagikan kabar duka tersebut pertama kali di Instagram nya.

Marthin Saba


Marthin Saba dari Kelompok Suara Parahyangan atau KSP Band meninggal dunia karena serangan jantung di rumah sakit pada 7 Februari tahun ini. Suami Prita Laura ini menghembuskan napas terakhirnya di usia 50 tahun.

Ustaz Maaher

Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata saat berada dalam Rutan Bareskrim Polri pada hari ini, Senin, 8 Februari 2021 karena sakit yang dideritanya.

Yanto Tampan

Pemeran sinetron Para Pencari Tuhan sekaligus komedian Yanto Tampan meninggal dunia pada 26 Februari kemarin. Almarhum meninggalkan istri, empat anak dan tujuh cucunya.

Rina Gunawan

Istri Teddy Syach, Rina Gunawan dinyatakan meninggal dunia pada 2 Maret kemarin. Ibu dua anak tersebut sempat merasakan sesak karena memiliki riwayat penyakit asma dan radang paru-paru.

Raditya Oloan

Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan menghembuskan napas terakhir dalam perawatan intensif di ruang ICU setelah dinyatakan negatif Covid-19. Alih alih membaik, kondisi Radit justru semakin menurun karena mengidap komorbid asma yang dideritanya sejak kecil. Radit meninggal pada 6 Mei 2021.

Sapri


Komedian Sapri meninggal dunia karena menderita penyakit diabetes. Sempat dalam perawatan intensif ICU di rumah sakit, nyawa Sapri tak tertolong dan meninggalkan istrinya yang sedang hamil sembilan bulan.

Tengku Zul

Tengku Zul meninggal setelah dinyatakan positif Covid-19 pada 10 Mei dan sempat dirawat di rumah sakit sejak 2 Mei 2021. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : Suara.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]