Kabar Gembira! Komisi Yudisial Buka Lowongan Pejabat Eselon II untuk Posisi Ini


Kamis, 13 Mei 2021 - 17:05:43 WIB
Kabar Gembira! Komisi Yudisial Buka Lowongan Pejabat Eselon II untuk Posisi Ini Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Ada dua lowongan jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II) di Komisi Yudisial (KY). Juru Bicara Komisi Yudisial RI, Miko Ginting mengatakan dua posisi yang dibuka adalah Kepala Biro Rekrutmen, Advokasi, dan Peningkatan Kapasitas Hakim dan Kepala Biro Pengawasan Perilaku Hakim.

"Komisi Yudisial sampai saat ini masih menunggu para ASN (Aparatur Sipil Negara) terbaik dari seluruh Indonesia untuk mendaftar pada dua posisi. Di mana posisi ini berada pada jenjang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II)," kata Miko seperti dikutip Republika, Kamis (13/5).

Miko mengatakan, pendaftaran dibuka sampai dengan 18 Mei 2021 mendatang. Informasi dan syarat pendaftaran juga dapat dibuka melalui tautan seleksijpp.komisiyudisial.go.id.

Baca Juga : Inilah Strategi Kementerian PPPA Hapuskan Pekerja Anak di Indonesia

"Komisi Yudisial berkomitmen menyelenggarakan seleksi ini secara berintegritas dan akuntabel. Di mana tahapan seleksi memang dirancang mengedepankan sisi objektivitas," ujarnya.

Selain itu, Miko menambahkan, Panitia Seleksi juga diisi oleh komposisi internal dan eksternal KY. Panitia Seleksi diisi oleh sebagian figur yang pernah menjadi panitia seleksi setingkat komisioner atau pemimpin lembaga negara. Panitia Seleksi terdiri dari Y. Ambeg Paramarta, Suparman Marzuki, Diani Sadiawati, Danang Wijayanto, dan R. Adha Pamekas.

"Sampai pagi (Rabu 13 Mei) ini, sudah empat orang yang mendaftarkan diri. KY berharap dapat menjaring pendaftar yang lebih banyak lagi guna mencari figur yang kompeten dan berintegritas untuk bersama-sama mewujudkan peradilan yang bersih," tuturnya. (*)
 

Editor : Rahma Nurjana | Sumber : Republika
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]