Jangan Lupa Mengkonsumsi Minuman Ini Usai Menyantap Makanan Berlemak


Jumat, 14 Mei 2021 - 09:45:41 WIB
Jangan Lupa Mengkonsumsi Minuman Ini Usai Menyantap Makanan Berlemak Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Setelah Lebaran berakhir, kamu akan merasa berat badan naik dan kandungan lemak dalam tubuh semakin bertambah. Selain itu kamu juga akan merasakan kadar kolesterol meningkat. Gimana nggak? Kuliner Lebaran nggak jauh-jauh dari santan dan lemak seperti opor ayam, semur daging, dan banyak lagi.

Nggak hanya mengonsumsi makanan sehat, minuman sehat misalnya yang rendah kalori pun harus sering kamu konsumsi agar kesehatan terjaga selepas Ramadan dan Idul Fitri. Kesehatan adalah hal penting bagi siapa pun biar produktif dan semangat menjalani aktivitas.

Nah, gimana caranya biar lemak dari kuliner Lebaran nggak mengendap di badan? Berikut ini brilio.net kasih bocoran deretan minuman sehat yang membantumu meluruhkan lemak dalam tubuh, sebagaimana disarikan dari berbagai sumber.

Baca Juga : Keren Nih! Morula IVF Padang Hadir di Kota Bingkuang untuk Pasangan yang Mendambakan Buah Hati

1. Wedang jahe

Minuman yang banyak dijual di gerobak pinggir jalan ini ternyata bisa mengatasi timbunan lemak di tubuh kamu agar lebih segar. Kandungan jahe yang sudah ditumbuk ini bisa memperlancar metabolisme kamu lho.

2. Air putih.

Segarnya air putih dan mudah didapat memang menjadi kewajiban untuk kamu konsumsi setiap hari. Selain mengurangi dehidrasi, air putih juga akan membawa sel-sel tubuh tidak sehat bersamaan dengan air seni yang dikeluarkan.

3. Yoghurt.

Minuman olahan susu yang terkenal ini memang sangat bagus untuk membawa lemak keluar dari tubuh melalui feses. Biasanya setelah mengonsumsi yoghurt, kamu akan buang air besar secara teratur.

4. Jus tomat dan mentimun.

Campuran kedua buah ini bisa menetralisir racun lemak dalam tubuh kamu, menambah nutrisi vitamin A, dan memasok asupan air dalam tubuhmu. Tetapi, saat membuat jus, kamu nggak perlu menambah gula atau es yes.

5. Teh Hijau.

Nah, ini nih yang suka kuliner Jepang pasti tahu dong khasiat green tea atau teh hijau? Kandungan senyawa aktif dalam teh hijau mampu membakar lemakmu. Cocok untuk membantu program dietmu asal dikonsumsi dengan tepat. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : Kompas.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]