Sejak Awal Lebaran, Masuk ke Pantai Tiram Berbayar


Jumat, 14 Mei 2021 - 16:15:58 WIB
Sejak Awal Lebaran, Masuk ke Pantai Tiram Berbayar Suasana liburan di Pantai Tiram, Kabupaten Padang Pariaman.

TIRAM, HARIANHALUAN.COM - Objek Wisata Pantai Tiram di Kabupaten Padang Pariaman mulai dipadati pengunjung. Untuk memasuki objek wisata ini, pengunjung akan dikenakan biaya Rp2000 per kepala. Hal ini disampaikan oleh salah seorang penjaga pintu masuk gerbang, Widya Anggraini, Jumat (14/5/2021).

Biaya tiket masuk tersebut diberlakukan sejak hari pertama lebaran yang artinya berlaku sejak hari ini, karena masyarakat di daerah Ulakan dan sekitarnya baru merayakan Lebaran pada hari ini, sedangkan di hari biasa pengunjung dapat memasuki Pantai Tiram secara gratis.

Widya mengatakan, uang dari tiket masuk tersebut nantinya akan dikumpulkan dan digunakan untuk merenovasi jembatan yang dibangun di atas talao (teluk) yang sudah rusak di Pantai Tiram. "Uangnya nanti untuk merenovasi jembatan, kalau nunggu dari pemerintah tidak tahu apakah ada dananya atau tidak, kalaupun ada nanti waktunya lama," ujar Widya.

Baca Juga : Tantangan di Tengah Pandemi, Kyriad Bumiminang Siap Bersinergi dengan Pemerintah

Salah seorang pengunjung, Musvira mengaku tidak keberatan membayar uang tiket masuk tersebut. Menurutnya, wajar saja membayar untuk masuk ke suatu objek wisata, apalagi di momen Lebaran. "Tidak apa-apa bayar, yang penting pelayananya bagus, aman, apalagi lebaran kan biasanya ramai, menjaga keamanan dan kenyamanan itu paling penting," tutur Musvira. (*)

Reporter : Rani Aprianti | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]