Empat Pemudik Hanyut di Limapuluh Kota, Korban Terakhir Ditemukan Meninggal


Jumat, 14 Mei 2021 - 16:52:37 WIB
Empat Pemudik Hanyut di Limapuluh Kota, Korban Terakhir Ditemukan Meninggal Evakuasi korban hanyut di Limapuluh Kota.

MUARO PAITI, HARIANHALUAN.COM – Korban hanyut di aliran sungai perbatasan Nagari Muaro Paiti, Kabupaten Limapuluh Kota dengan Desa Tanjung, Kabupaten Kampar yang terakhir ditemukan petugas gabungan Basarnas dan masyarakat pada Jumat (14/5/2021) sore. Korban yang bernama Nofi Arisman (31) ini ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. 

Komanda Pos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra kepada wartawan mengatakan, dengan penemuan korban terakhir, berarti pencarian tim gabungan Basarnas pun sudah selesai. Total ada tiga korban yang meninggal dan seorang lagi selamat bersama dua orang operator kapal. Korban ini sendiri ditemukan sekitar empat Kilometer dari lokasinya dilaporkan hanyut, tepatnya di Nagari Sungai Antuan, Kecamatan Mungka.

“Korban terakhir berhasil ditemukan. Lokasinya terpisah dari dua korban yang ditemukan sebelumnya. Korban ini ditemukan empat Kilometer dari lokasi awal dilaporkan hanyut," jelas Robi. 

Baca Juga : Seorang Wanita Lompat dari Lantai 3, Diduga Stres karena Positif Covid-19

Disebut Robi, korban ditemukan mengambang di tengah sungai saat petugas tengah melakukan penyisiran aliran sungai. Usai dievakuasi, korban langsung dibawa ke Puskesmas Mungka. “Korban sudah dibawa ke Puskesmas dengan jarak tempuh sekitar 3 jam dari lokasi," tutur Robi.

Sebelumnya, empat orang yang menggunakan perahu dilaporkan hanyut akibat mudik lewat jalur sungai ke Sumatera Barat (Sumbar). Kapal yang mereka tumpangi terbalik di Batang Kapur, Toluak Subanio, Nagari Muaro Paiti, Kecamatam Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota pada Rabu (12/5/2021). Dua orang ditemukan meninggal, tiga orang selamat dan seorang dalam pencarian.

Data yang dihimpun harianhaluan.com, empat orang yang hanyut tersebut terdiri dari, empat orang pemudik serta dua orang operator kapal. Keempat pemudik tersebut bernama Rahman Rahim (20), Novi Arismen (31), Fadil Irsandi (20) dan Rajis Dikomira (37). Rajid, Novi Arismen dan Fadil Irsandi ditemukan meninggal dunia dan Rahman Rahim dilaporkan selamat. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]