Mayat yang Ditemukan di Purus Ternyata Alami Gangguan Mental


Jumat, 14 Mei 2021 - 17:19:32 WIB
Mayat yang Ditemukan di Purus Ternyata Alami Gangguan Mental Evakuasi terhadap penemuan mayat di kawasan Purus oleh Unit Identifikasi Polresta Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Penemuan sosok tubuh di kawasan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang pada Jumat (14/5/2021) sudah mendapat titik terang, identitas korban pun sudah diketahui.

Korban bernama Saran (60) yang tinggal di Jalan Purus II, gang Buntu No.85, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat. Selain itu, korban juga dilaporkan mengalami gangguang mental. 

Kapolsek Padang Barat, Kompol Martin kepada wartawan mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian. Korban tergeletak dengan kondisi sudah membusuk dalam kamar di rumahnya dan tengah tergolek di atas papan.

Baca Juga : Seorang Wanita Lompat dari Lantai 3, Diduga Stres karena Positif Covid-19

Menurut Kapolsek berdasarkan penuturan kakak kandung korban, Saran (korban,red) mengalami gangguan mental dan tidak bersedia berinteraksi dengan keluarga yang lain.

"Kakaknya bilang kepada kita bahwa sejak dua hari belakangan mencium bau bangkai, tapi ketika mencari di sekeliling rumah, tidak ditemukan bangkai binatang yang mati," tutur Kapolsek. 

Barulah pada Jumat sekitar pukul 14.15 Wib, kakak korban yang bernama Zarmaini ini memeriksa kamar kecil dimana adiknya itu sehari-hari tinggal. Dia pun mendapati korban sudah tak bernyawa dengan tubuh sudah menghitam dan mengeluarkan bau busuk.

"Tubuh korban sudah dievakuasi oleh Unit Identifikasi Polresta Padang," tutup Kapolsek. 

Sebelumnya, sesosok tubuh yang belum diketahui identitasnya ditemukan meninggal dunia dalam sebuah pondok di kawasan Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Jumat (14/5/2021) sore. 

Jenazah tersebut ditemukan dengan tubuh sudah menghitam dan mengenakan kain sarung berwarna putih bergaris biru. Petugas kepolisian yang datang ke lokasi tidak menemukan satupun identitas di dekat jenazah tersebut. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]