Gas Tabung Melon Mulai Langka di Muara Labuh


Jumat, 14 Mei 2021 - 18:18:34 WIB
Gas Tabung Melon Mulai Langka di Muara Labuh Gas tabung melon isi 3 kilogram.

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Stok gas tabung melon isi 3 kilogram (kg) mulai langka di sejumlah kios atau pengencer di Muara Labuh, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) terutama di kecamatan Pauh Duo dan Kecamatan Sungai Pagu, Jumat (14/5/2021).

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Pasokan gas isi 3 kg dua hari jelang lebaran ini sudah habis karena jadwal gas masuk untuk pangkalan Kami pada Selasa. Untuk Sungai Pagu biasanya gas masuk Senin, Selasa Kamis dan Jumat. Nah, karena bertepatan lebaran kemungkinan Senin gas masuk lagi," ujar seorang pengelola pangkalan gas, R.Rinaldi pada Harianhaluan,com.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Dia mengatakan, pasokan gas isi 3 kg untuk kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) masih tersedia stok, salah satunya di pangkalan Balun, karena sehari sebelum lebaran masuk.

Baca Juga : Terkendala Dana, Pembuatan Tutup Bak Kontrol Trotoar Simpang Apar Batal

"Di Balun masih banyak stoknya tuh," katanya.

Dari pantauan haluan disejumlah pengencer gas isi 3 kg di kecamatan Sungai Pagu dan Pauh Duo stok gas sudah habis.

"Iya, gas 3 kg sudah habis jelang lebaran. Warga dari Sungai Duo dan dari berbagai nagari di Pauh Duo mencari kesini. Tapi gas jelang lebaran sudah habis. Mungkin Senin gas masuk," kata seorang pengecer di Pekan Selasa, Pauh Duo.

Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kecamatan Sungai Pagu, Isas mengaku kesulitan dan tidak mendapatkan gas isi 3kg sehari jelang lebaran sampai sekarang.

"Untung masih bisa memasak pakai kayu bakar pengganti gas," tutupnya. (*)

Reporter : Jefli | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]