Ketua HIPMI Sumbar: Lebaran Momentum Keluar dari Jurang Resesi


Jumat, 14 Mei 2021 - 18:23:03 WIB
Ketua HIPMI Sumbar: Lebaran Momentum Keluar dari Jurang Resesi Ketua HIPMI Sumbar Brian Putra Bastara.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Ketua HIPMI Sumbar, Brian Putra Bastara mengatakan lebaran akan menjadi momen untuk Indonesia keluar dari jurang resesi. Katanya, saat lebaran konsumsi masyarakat tentu akan meningkat terlebih jika THR sudah dibayarkan.

Ia melanjutkan, selain dapat membantu keluar dari resesi makna lebaran juga dapat membantu membawa babak baru di tengah pandemi yang terjadi.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Meski tahun ini pemerintah kembali melarang melakukan mudik, konsumsi masyarakat sudah naik signifikan. Ini akan menjadi babak baru dalam membantu kita keluar dari resesi," katanya, Jumat (14/5/2021).

Baca Juga : Apa Tujuan dan Manfaat Vaksin Covid-19? Ini Penjelasan Kabiddokkes Polda Sumbar

Ia menuturkan, meski masyarakat harus kembali menahan diri untuk tidak pulang dan berkumpul bersama keluarga namun hal itu akan memberikan dampak yang baik bagi banyak pihak. Lantaran, larangan itu dikeluarkan untuk menekan angka penularan positif Covid-19.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Brian menilai, tahun ini sudah memiliki kemajuan dari tahun sebelumnya setelah pandemi Covid-19 terjadi. Karena, di tahun 2021 ini masyarakat sudah terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru seperti mengurangi kerumunan dan menggunakan masker.

Selain itu, vaksin yang juga sudah didistribusikan menambah herd immunity masyarakat semakin kuat.

"Tahun ini geliat ekonomi sudah meningkat dari tahun 2020 lalu. Ini harus jadi momentum yang baik untuk kita terus meningkatkan kegiatan perekonomian di masyarakat. Sehingga masyarakat dan pemerintah harus saling berkolaborasi dan saling bahu membahu untuk membangkitkan ekonomi nasional," sebutnya.

Brian menyatakan, HIPMI akan ikut andil dalam membantu pergerakan perekonomian nasional bersama masyarakat dan pemerintah. (*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]