City Unggul dengan 7 Gol di St James Park


Sabtu, 15 Mei 2021 - 09:07:12 WIB
City Unggul dengan 7 Gol di St James Park Selebrasi gol Ferran Torres. (Foto: istimewa)

HARIANHALUAN.COM - Ferran Torres mencetah hattrick (3 gol) pertamanya untuk Manchester City pada pertandingan di Liga Inggris dengan skor 4-3 atas tuan rumah Newcastle United di St James Park, Jumat (14/5/2021) malam waktu setempat.

Ini merupakan pertandingan pertama City sejak mereka dikonfirmasi menjadi juara Premier League 2020/2021, mengjadapi lawannya yang juga sudah dipastikan aman dari zona degradasi.

Manajer City Pep Guardiola melakukan sejumlah perubahan pemain, dari formasi saat mereka dikalahkan Chelsea. Sergio Aguero dan Kevin de Bruyne absen , selain itu Scott Carson memulai debutnya di depan gawang City.

Baca Juga : Batal! Semua Kegiatan Nonton Bareng Siaran Langsung Olimpiade di Tokyo Ditiadakan

Absennya para pemain bintang itu tak menghentikan Citu untuk tampil kuat. Mereka bahkan mendominasi pertandingan babak pertama dalam penguasaan bola. Namun kubu tuan rumah terlebih dahulu mencetak gol di menit ke-25 melalui Emil Krafth yang melanjutkan sepak pojok Jonjo Shelvey.

Shelvey nyaris menambah keunggulan the Magpies, namun tendangan bebasnya hanya menyentuh tiang. Kubu tuan rumah tampil menganca melalui serangan balik yang cepat.

Namun City mengimbangi kedudukan 1-1 melalui Joao Cancelo di menit ke-39. Tiga menit kemudian Torres mencetak gol yang membawa City unggul 2-1 dari tendangan bebas Ilkay Gundogan.

Namun menjelang akhir babak pertama, Newcastle mendapat hadiah penalti setelah analisa VAR memperlihatka terjadi pelanggaran oleh Nathan Ake terhadap Joelinton di dalam kotak. Penyerang asal Brasil itu kemudian mengeksekusi tendangan dari titik putih dan membawa skor imbang 2-2.

Di menit ke-62 Joe Willock membawa kubu tuan rumah unggul 3-2 setelah ia menyambar bola yang mampu ditepis Carson. Namun hanya berselang semenit, Torres membawa hasil imbang 3-3 setelah ia menyambut umpan silang Gabriel Jesus.

Torres kemudian melengkapi hattrick dengan bereaksi cepat merespons serangan Cancelo.

Kemenangan itu membuat City mengumpulkan 83 poin, atau selisih 13 poin dari posisi dua Manchester City di dua pertandingan sisa. City kini memuli persiapannya menghadapi Chelsea di babak final Liga Champions pada akhir bulan ini.

Meski kalah, Newcastle berada di posisi aman di urutan ke-16 di klasemen dengan 37 poin, atau selisih 10 poin dari posisi 18 Fulham (27). (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : beritasatu.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]