Hari Ketiga Lebaran, Jalanan Kota Padang Lengang


Sabtu, 15 Mei 2021 - 18:06:36 WIB
Hari Ketiga Lebaran, Jalanan Kota Padang Lengang Jalan Sudirman, Kota Padang masih terlihat lengang pada hari ketiga lebaran.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hari ketiga libur lebaran, Kota Padang masih terlihat lengang. Sejumlah jalan utama masih sepi dari lalu lintas. Seperti jalan utama diantaranya, Jalan Sudirman, Jalan Bagindo Aziz Chan, dan Jalan Pemuda.

Dari pantauan Harianhaluan.com, Sabtu (15/5/2021), hanya beberapa kendaraan saja yang terlihat, baik sepeda motor dan kendaraan roda empat, beberapa instansi tutup bahkan beberapa diantaranya sengaja tidak beroperasi hingga lebaran ketiga ini.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Sepinya harus lalu lintas diprediksi karena ditutupnya sejumlah objek wisata di kota Padang mulai dari 14 Mei sampai 16 Mei 2021. Kondisi membuat masyarakat enggan untuk datang ke Padang, atau sekedar berwisata.

Baca Juga : Dinas Perdagangan Padang Tera Ulang 78 Timbangan Pedagang Pasar Alai

Kepala Pos Jaga Pam Plaza Andalas, Ipda Masril menyebutkan, kondisi arus lalu lintas saat ini relatif sepi hingga hari ketiga lebaran. Hanya beberapa kendaraan saja yang melintas.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Situasi di sini masih dalam keadaan aman dan terkendali. Peningkatan arus telah empat hari menjelang lebaran," ujar Masril.

Masril mengimbau kepada pengunjung Plaza Andalas untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dan kepada masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan diri sendiri. 

Sementara salah seorang pengendara, Laura mengaku keluar rumah hanya sekedar jalan-jalan sambil melihat suasana di kota Padang. Namun kondisi sekarang yang sangat lengang dirasakannya justru sangat menyenangkan.

"Karena dengan suasana yang lengang seperti itu, dia tidak perlu takut berkendaraan tanpa harus berhadapan dengan pengendara lain yang sering ugal-ugalan bawa motor," katanya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]