Menara Masjid Raya Sumbar jadi Daya Tarik Baru Wisatawan


Sabtu, 15 Mei 2021 - 18:24:32 WIB
Menara Masjid Raya Sumbar jadi Daya Tarik Baru Wisatawan Menara Masjid Raya Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Masjid Raya Sumbar yang terletak di Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang, menjadi daya tarik baru, yaitu menara yang kini telah dibuka untuk umum. Pasca dibuka beberapa waktu lalu kini menara yang mencapai ketinggian sampai 85 meter mulai dikunjungi masyarakat.

Di puncak menara ini kita dapat melihat Kota Padang dari ketinggian mulai dari pesisir pantai hingga jajaran bukit yang mengelilingi kota Bingkuang itu.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Untuk dapat menaiki menara Masjid Raya Sumbar ini tidak perlu mengeluarkan uang banyak, masyarakat hanya perlu membayar infak Rp10.000 untuk orang dewasa, dan Rp5.000 untuk anak-anak.

Baca Juga : Pemko Padang Panjang Sosialisasikan Peluang Kerja ke Luar Negeri

Berkunjung ke puncak menara kita akan didampingi oleh pemandu. Untuk mencapai puncak menara kita mesti menaiki lift yang berkapasitas 6 orang, dan menaiki anak tangga sekitar 4 menit.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Lebaran sekarang banyak yang mengunjungi menara," kata salah seorang pemandu menara Masjid Raya Sumbar, Nofrianto, Sabtu (15/5/2021).

Nofrianto menyebutkan, minimal satu kali naik sebanyak 6 orang. Karena kapasitas liftnya hanya bermuatan 6 orang, lebih dari itu tidak diperbolehkan.

Salah seorang pengunjung, Rusdi mengatakan, pemandangan kota Padang terlihat bagus saat berada di atas menara Masjid Raya Sumbar.

"Saya baru pertama kali ke sini. Bagus pemandangannya," kata Rusdi. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]