Meski Ditutup, Pantai Padang Tetap Dikunjungi Wisatawan


Sabtu, 15 Mei 2021 - 18:35:19 WIB
Meski Ditutup, Pantai Padang Tetap Dikunjungi Wisatawan Wisatawan masih mengunjungi Pantai Padang meski telah ditutup.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Meski ditutup selama liburan Lebaran, namun pengunjung tetap mencoba masuk ke objek wisata Pantai Padang. Tak sedikit pengunjung yang disuruh putar balik oleh petugas, dan ada pula yang nekat menerobos.

Diduga mereka tetap masuk menggunakan jalur alternatif. Pasalnya, jalan utama menuju Pantai Padang telah ditutup dan tidak bisa dilewati.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Dari pantauan Harianhaluan.com, Sabtu (15/5/2021), sejumlah pengunjung di Pantai Padang ini juga terlihat tidak memenuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker. Objek wisata Pantai Padang ini ditutupi selama liburan lebaran dari 14-16 Mei 2021.

Baca Juga : Dinas Perdagangan Padang Tera Ulang 78 Timbangan Pedagang Pasar Alai

Penutupan ditandai dengan pemasangan plang, atau adanya sejumlah petugas gabungan. Sementara sejumlah pos pengamanan juga didirikan di beberapa titik-titik Pantai Padang.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Sebelumnya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) akan mendirikan sebanyak 10 pos penyekatan di wilayah perbatasan. Pos penyekatan tersebut disiapkan untuk mengantisipasi mobilitas masyarakat yang melakukan aktivitas mudik lebaran 1442 hijriah.

Mematangkan itu, Polda Sumbar bersama Forkopimda dan lintas sektoral menggelar rapat, Kamis (22/4/2021) di ruang Jenderal Hoegeng lantai IV Polda Sumbar.  

"Rapat ini menyikapi kesiapan pengamanan Idul Fitri dan larangan mudik. Makanya pemahaman ini perlu disamakan dahulu dengan instansi lain," kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto usai rapat. 

Dikatakannya, bahwa pemerintah pusat telah mengambil kebijakan untuk larangan mudik lebaran. Untuk itu, pihaknya dalam hal ini akan mengambil langkah-langkah teknis yang telah dipersiapkan. Salah satunya adalah langkah persiapan yang diambil tidak jauh berbeda pada tahun sebelumnya. Seperti, upaya penyekatan di wilayah perbatasan Sumbar dengan provinsi tetangga. 

"Siang ini saya meminta pak Gubernur untuk memimpin rapat dengan Bupati dan Wali Kota. Supaya informasi ini bisa dimengerti dan sosialisasi kegiatan pengamanan Idul Fitri dan larangan mudik dapat tersosialisasikan," ujarnya.  (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]