Curah Hujan Tinggi, Perumda AM Kota Padang Imbau Warga Gunakan Air Seperlunya


Sabtu, 15 Mei 2021 - 19:36:08 WIB
Curah Hujan Tinggi, Perumda AM Kota Padang Imbau Warga Gunakan Air Seperlunya Direktur Utama Perumda Air Minum Padang, Hendra Pebrizal.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Tingginya curah hujan pada sore hingga malam beberapa hari ini di wilayah Sumbar, khususnya Kota Padang, mengakibatkan terganggunya pelayanan kepada pelanggan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum (AM) Kota Padang.

Guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, untuk itu Direktur Utama Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal mengimbau kepada pelanggan setia Perumda Air Minum agar selalu menampung air dalam wadah tersedia.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Hal ini sebagai antisipasi keadaan jika terjadi pemadaman aliran air yang tiba-tiba," imbau Hendra Pebrizal.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Lakukan Bedah Rumah yang Ketiga

Hendra Pebrizal menyebutkan, pemadaman air yang tiba-tiba dikarenakan luapan air yang membawa berbagai macam material seperti lumpur, batu, ranting dan kayu yang menutup bak air baku (intake), dan menyumbat pompa penyedot air baku.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Sehingga menyebabkan Instalasi pengolahan air tidak dapat beroperasi dengan maksimal, dan pendistribusian air ke pelanggan terhenti," ulas Hendra Pebrizal.

Oleh karena itu, Hendra Pebrizal juga mengimbau kepada pelanggan untuk rajin menampung air dalam wadah yang tersedia dan gunakan air seperlunya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]