Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim


Sabtu, 15 Mei 2021 - 20:28:06 WIB
Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim Atom Center disulap menjadi tempat penginapan anak yatim.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Bagi warga Padang pasti sudah tidak asing lagi dengan Atom Center, Provinsi Sumbar Tempat ini dulunya dijadikan salon plus-plus di kota itu. Namun pasca kebakaran lalui, tempat itu berubah menjadi penampungan anak yatim dan pusat keagamaan.

Kawasan tersebut dikelola Yayasan Al-Fatih Darul Jannah. Berkat kegigihan Afrida Hasan, dirinya dan kawan-kawannya mampu merubah At Center menjadi tempat bermanfaat dan berguna bagi anak yatim, serta masyarakat sekitar.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Kita memang mencari lokasi tempat permukiman dan penginapan anak yatim yang bersekolah di SMK atau di dhuafa," kata Ketua Yayasan Al-Fatih Darul Jannah, Afrida Hasan.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Lakukan Bedah Rumah yang Ketiga

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Tapi karena situasi pandemi Covid-19, kata Afrida, pihaknya kesulitan mencari lokasi penginapan. Tetapi melalui salah satu pengurus Atom Center yang kenal dengan Kepala Sekolah Dhuafa, akhirnya dirinya menemui Ketua RW setempat.

"Akhirnya kita temui pak datuk yang sebagai ketua RW sekaligus pengurus Atom Center dan pak Doni Rinaldi. Alhamdulillah tempat ini yang tadinya terlantar, kita sulap jadi permukiman anak yatim," ujar Afrida.

Afrida menuturkan, sejak tahun 2013 terjadi kebakaran di Atom Center, dan akhirnya terlantar begitu saja. Kemudian tahun 2019 pihaknya mulai berubah tempat ini.

"Yayasan ini sudah didirikan sejak 17 Agustus 2019 dengan memiliki lima pengasuh. Anak di Yayasan Al-Fatih Darul Jannah sudah mencapai 80 anak," tukasnya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]