Pengawasan Penerapan Prokes Ketat Dilakukan di Simpang Gudang Agam


Sabtu, 15 Mei 2021 - 21:21:28 WIB
Pengawasan Penerapan Prokes Ketat Dilakukan di Simpang Gudang Agam Masih banyak ditemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (prokes) saat libur lebaran menuju objek wisata antar daerah di kawasan Simpang Gudang, Manggopoh, Kabupaten Agam, Sabtu (15/5/2021).

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Masih banyak ditemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan (prokes) saat libur lebaran menuju objek wisata antar daerah di kawasan Simpang Gudang, Manggopoh, Kabupaten Agam, Sabtu (15/5/2021).

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Dari pantauan Harianhaluan.com terdapat banyak kendaraan seperti becak, mobil pick up, motor dan truck besar yang diakali masyarakat untuk dapat berlibur menuju salah satu objek wisata di pantai Tiku. Namun aksi masyarakat tersebut berhasil diamankan petugas kepolisian.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Salah satu sopir yang membawa penumpang dengan mobil pick up Hendra Suhendri mengaku tertangkap karena membawa penumpang dengan mobil pick up terbuka dan penumpang yang melebihi muatan serta tidak memakai masker.

Baca Juga : Denda Tak Patuh Prokes di Sumbar Capai Puluhan Juta Rupiah, Untuk Apa Ya?

"Saya kira tidak ada larangan membawa penumpang pergi berwisata yang masih berada dalam daerah tersebut. Tapi kami tidak berhasil dan disuruh putar balik," ujarnya.

Disisi lain, Wandi Hermanto pengendara motor diberhentikan karena tidak menggunakan masker. Ia menyebutkan hanya berniat bepergian untuk jarak dekat.

"Rumah saya di sini, tapi masih disuruh berhenti. Sebenarnya saya kesal, tapi saya turuti saja karena tidak mau ada masalah," kata Wandi. (*)

Reporter : Endrik Ahmad Iqbal | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]