Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis


Ahad, 16 Mei 2021 - 09:35:07 WIB
Berpulang ke Rahmatullah di Momen Lebaran Karena Covid-19, Berikut Perjalanan Karir Amri Darwis Amri Darwis

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Mantan Bupati Limapuluh Kota Amri Darwis dikabarkan meninggal dunia pada, Sabtu (15/5/2021) kemarin. Putra terbaik Nagari Taram tersebut meninggal dunia pada usia 74 tahun di RS Central Medika, Jakarta. Ia merupakan Bupati Limapuluh Kota periode jabatan 2005-2010 yang berpasangan dengan Irfendi Arbi sebagai wakilnya.

Amri Darwis meninggal dunia karena sebelumnya terinfeksi virus Corona bersama dengan istri dan anaknya. Ia sempat menjalani perawatan intensif selama lima hari namun menghembuskan nafas terakhirnya di momen Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Amri merupakan putra terbaik Nagari Taram yang lahir pada tanggal 20 April 1947.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Baca Juga : Pemko Padang Panjang Sosialisasikan Peluang Kerja ke Luar Negeri

Ia adalah alumnus program Administrasi Niaga, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Terbuka (UT) tahun 1992. Selain itu, dirinya sempat menimba ilmu di dua perguruan tinggi swasta di Jakarta. Amri Darwia tak hanya dikenal sebagai seorang bupati saja, namun ia juga terkenal sebagai pendakwah.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Sebelum menjabat sebagai seorang Bupati Limapuluh Kota periode 2005-2010, ia sempat melakoni profesi sebagai Medical Representatif dan Sales Manager sebuah perusahaan farmasi yang ada di Jakarta. Ayah tiga anak tersebut juga sempat menjadi Kepala Cabang PT Trakindo dan selanjutnya mencoba peruntungan menjadi wakil bupati periode 2000-2005.

Amri Darwis dikenal sebagai sosok yang mandiri dan taat beragama. Ia juga senang menimba ilmu dan menyebarkannya di nagari tercintanya. Dalam memimpin, Amri Darwis juga tak henti-hentinya mengajak dan mendorong masyarakatnya untuk gigih menimba ilmu.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]