Percepat Kesembuhan Pasien, Posko BLC Salurkan Bantuan 15 Kg Madu ke RSKI Galang


Ahad, 16 Mei 2021 - 20:46:00 WIB
Percepat Kesembuhan Pasien, Posko BLC Salurkan Bantuan 15 Kg Madu ke RSKI Galang Tim Posko Bersatu Lawan Covid (BLC) Kepri Batam kembali memfasilitasi bantuan madu kepada Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang. (Haluankepri.com)

BATAM,HARIANHALUAN.COM-Untuk memperkuat imunitas dan percepatan kesembuhan pasien di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang, Provinsi Kepri .Tim Posko Bersatu Lawan Covid (BLC) Kepri Batam kembali memfasilitasi bantuan madu.

Madu sebanyak 15 Kg  kali ini merupakan bantuan dari Perusahaan Siginjai Djam’bee.

“Mudah-mudahan bantuan madu ini bermanfaat bagi penyembuhan pasien covid-19 dan tenaga kesehatan di RSKI Galang, ” jelas Ketua Tim Posko BLC Kepri Batam Buralimar di RSKI Galang, Ahad (16/5/2021)

Baca Juga : Wajib Tahu! Seburuk Apa Efek Minuman Soda pada Otak?

Bantuan diterima langsung Kepala RSKI Galang Kol dr Khairul Ihsan Nasution berserta jajaran. Penyerahan juga disaksikan langsung Kepala Bapelkes Kota Batam Asep Zaenal Mustofa.

Menurut Ketua Tim Posko BLC Kepri Batam Buralimar, bantuan kali ini memang murni hubungan baik kita dengan Perusahaan Siginjai Djam’bee. Dimana kita menyampaikan pentingnya manfaat madu untuk membantu penyembuhan pasien covid-19.

“Alhamdulillah, perusahaan menyambut baik. Segera saya koordinasi dengan Kepala RSKI Galang untuk waktu penyerahan. Dimana kita sepakati waktu penyerahan Ahad sore tanggal 16 Mei 2021, ” tambah Buralimar.

Kita juga akan terus berkoordinasi dengan perusahaan lain, yang mungkin akan memberikan bantuan untuk RSKI Galang. Karena saya yakin, masih banyak perusahaan yang bersedia memberikan bantuan untuk menanggulangi pandemi covid 19 ini.

Tim Posko BLC akan terus berkontribusi dalam upaya pencegahan pademi covid 19. Termasuk terus berkoordinasi dengan pihak pihak terkait, dalam upaya membantu penanggulanganan pandemi covid 19 di Kota Batam, Provinsi Kepri cepat berlalu.

Ketua RSKI Galang Kol Khairul Ihsan Nasution mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan madu hutan multiflora yang diberikan untuk RSKI Galang. Bantuan tersebut tentu sangat bermanfaat bagi pasien yang ada di RSKI.

Dikatakannya, madu merupakan suplemen andalan yang dipakai untuk membantu penyembuhan pasien RSKI. Karena memang madu sangat bagus untuk suplemen tubuh, terutama untuk membantu meningkatkan imun.

Menurutnya, pasien yang diberikan madu, maka masa penyembuhan menjadi lebih cepat. Sehingga perawatan mereka juga lebih singkat. Tapi pasien yang tidak diberikan madu, penyembuhan pasien menjadi lebih lama, jelasnya.

Dr Khasirul Ihsan Nasution juga berharap, bantuan yang kita terima akan terus berkelanjutan. Artinya, bantuan akan diberikan secara rutin. Karena RSKI sangat terbuka sekali, menerima bantuan imbuhnya.

Bagaimanapun bantuan yang kami terima, merupakan bentuk perhatian kepada RSKI Galang. Sehingga kami merasa diperhatikan dan tidak seperti sendirian, imbuhnya seraya mengucapkan selamat Idul Fitri 1442 H.

Pada kesempatan tersebut, Kepala RSKI Galang berharap perhatian Provinsi Kepri untuk perbaikan kantin makan, utamanya perbaikan kawat nyamuk dan pembuatan pintu, guna menghalau banyaknya lalat di dalam kantin.

“Estimasi perbaikan kantin kurang lebih 5 juta. Mohon Ketua Tim Posko BlC Pak Buralimar bisa meneruskan harapan kami. Sehingga kami bisa segera memiliki kantin makan yang sehat dan tidak berlalat, ” pintanya serius.

Ditempat yang sama Perwakilan Siginjai Djam’bee Kota Batam Abdurahman Sidik berharap, sumbangan madu kali ini membantu mempercepat penyembuhan pasien covid 19.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap wabah covid 19, ” tutup Abdurahman Shidik. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluankepri.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]