Arus Balik Lebaran, Polri Alihkan Truk Besar ke Jalur Non Tol


Senin, 17 Mei 2021 - 09:39:57 WIB
Arus Balik Lebaran, Polri Alihkan Truk Besar ke Jalur Non Tol ilustrasi mudik

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono akan mengalihkan truk-truk besar bersumbu tiga ke jalur arteri di masa arus balik lebaran 2021 selama 15-16 Mei 2021.

Pengalihan truk-truk besar bersumbu tiga ke jalur arteri untuk memperlancar arus balik. “Untuk truk sumbu tiga ke atas yang melalui jalan tol perlu dilakukan diskresi kepolisian pengalihan truk sumbu tiga ke atas melalui jalur arteri atau non tol mulai dari Semarang sampai Jakarta dari siang ini,” ujar Kakorlantas Polri.

Selain itu, Polri bersama Satuan Tugas atau Satgas Covid-19 juga telah menyiapkan 109 titik check point untuk memeriksa seluruh pengendara yang akan memasuki wilayah Jabodetabek. Pemudik harus membawa hasil surat swab antigen atau swab PCR.

Baca Juga : Pendidikan Saat Covid-19, Bupati Dharmasraya: Perlu Kolaborasi Pusat dan Daerah

Untuk yang tidak membawa surat, maka akan dilakukan tes acak di lokasi yang ditentukan. “109 titik check point terdiri dari 26 di rest area dan gate tol, lalu 83 di titik jalur arteri jalan nasional, dari Jawa dan Sumatera menuju Jakarta," jelas Kakorlantas Polri di laman Tribratanews, Senin (17/5/2021).

Apabila hasil random swab antigen menunjukkan positif, maka pemudik arus balik Lebaran 2021 akan langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat guna penanganan lebih lanjut. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]