Pemkab Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Kebakaran


Senin, 17 Mei 2021 - 14:03:45 WIB
Pemkab Dharmasraya Serahkan Bantuan untuk Warga Korban Kebakaran Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan SE saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga atas nama Zundri (44) yang tertimpa musibah kebakaran jelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah/2021.

PULAU PUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinsosP3APPKB) setempat, menyerahkan bantuan bagi warga yang tertimpa musibah kebakaran di Jorong Tanjung Betung  Nagari Koto Tinggi Kecamatan Koto Besar, Senin (17/05). 

Kepala dinas tersebut, Bobby P Riza SSTp MSi, di Dharmasraya mengatakan bantuan tersebut diserahkan kepada warga atas nama Zundri (44) yang tertimpa musibah jelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah/2021.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Baca Juga : Terkendala Dana, Pembuatan Tutup Bak Kontrol Trotoar Simpang Apar Batal

"Meskipun sudah diupayakan tindakan pemadaman atas peristiwa itu namun seluruh bangunan dan surat berharga milik korban dan keluarga tidak bisa diselamatkan dengan total kerugian mencapai Rp 500 juta," ungkapnya melalui Kabid Rehapperjamsos dinas tersebut, Dwi Andayani. 

Untuk meringankan beban warga itu, lanjutnya, pihaknya pihaknya memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai yang diserahkan langsung oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan SE. 

Sementara itu, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan pada kesempatan tersebut meminta korban dan keluarga untuk bisa tabah dan berserah diri dalam menghadapi cobaan itu.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

"Semoga bantuan yang diberikan ini, dapat sedikit meringankan musibah yang dialami oleh salah seorang warga yang mengalami kebakaran. Dan semoga pihak korban, diberikan ketabahan dan keikhlasan oleh Allah SWT," sebutnya. 

Ia juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari musibah dan bencana alam lainnya. 

"Berhubung masih dalam suasana hari raya kami imbau kepada warga agar memastikan rumah dalam keadaan aman sebelum ditinggal berpergian untuk bersilaturahmi dan jangan lupa tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk menjalankan standar protokol kesehatan dan menunda aktivitas bepergian keluar daerah," tutupnya.(*) 
 

Reporter : Rully Firmansyah | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]