Athari Gauthi Ardi: Hentikan Penjajahan Israel terhadap Palestina


Senin, 17 Mei 2021 - 17:37:44 WIB
Athari Gauthi Ardi: Hentikan Penjajahan Israel terhadap Palestina Athari Gauthi Ardi

PADANG, HARIANHALUAN.COM -  Athari Gauthi Ardi menyerukan penghentian penjajahan Israel terhadap Palestina. Apa yang dilakukan oleh Israel kepada Palestina, menurut dia, adalah penjajahan, genosida etnis dan kejahatan kemanusiaan.

"Saya sangat sedih ketika melihat saudara-saudara kita di Palestina menjadi korban pengusiran, penembakan, pengeboman dan tindakan kekerasan lainnya di negeri mereka sendiri," katanya. 

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Baca Juga : PPKM Mikro Kembali Diperpanjang, Peran Puskesmas Diperkuat untuk Tracing dan Testing

Sebagai bangsa yang besar, ujarnya lagi, Indonesia secara tegas menyatakan bahwa tidak boleh ada penjajahan di atas dunia ini. Tak hanya itu, semua  pihak juga berhak untuk mardeka. Seperti bunyi pembukaan UUD 1945.

"Sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan."

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Oleh karena itu, Athari Gauthi Ardi secara tegas mengecam dan mengutuk tindakan Israel kepada Palestina. "Saya akan terus mendorong pemerintah Indonesia agar selalu menyuarakan dan memperjuangkan hak-hak Palestina," katanya.

Palestina berhak untuk mardeka! 

"Kepada saudaraku semuanya, mari kita sama-sama mendoakan saudara-saudara kita di Palestina. Agar selalau dalam lindungan Allah SWT dan juga mari kita bantu sebisa kita baik secara moril maupun materil. Persoalan ini bukan hanya sebatas masalah negara dan agama tapi yang lebih penting adalah kemanusiaan," ujarnya lagi.(*)
 

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Nova Anggraini
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]