Danau Cimpago Padang Dipenuhi Sampah Kiriman


Senin, 17 Mei 2021 - 18:48:30 WIB
Danau Cimpago Padang Dipenuhi Sampah Kiriman Sampah di Danau Cimpago.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Danau Cimpago yang terletak di kawasan objek wisata Pantai Padang tampak kotor. Kondisi air sungai yang terlihat dipenuhi sampah.

Pedagang sekitar, Ita menyebutkan, sampah-sampah di danau Cimpago ini bukan hanya berasal dari aktivitas pantai Padang tetapi juga sampah bawaan dari pintu yang terhubungi ke danau.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Biasanya setiap hari danau selalu dibersihkan oleh petugas," kata Ita, Senin (17/5/2021).

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Lakukan Bedah Rumah yang Ketiga

Tetapi sejak pertama hari lebaran, kata Ita, tidak ada petugas yang membersihkan danau. Akhirnya sampah di danau Cimpago menghasilkan bau tidak sedap. Sehingga hal ini berdampak pada omset pedagang.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Ita berharap agar danau Cimpago terus yang membersihkan. Kalau dibiarkan begitu saja akan menimbulkan penyakit. Apalagi sekarang Corona sejak mewabah, nanti malah timbul lagi penyakit lain.

"Kok dapek ado yang taruih mambarasihan danau ko. Sampah dari arah ujung sampai di siko ciek se aliran e nyo, jadi tantu harus ado yang rutin mambarasihan," ujar Ita.

Ita menyebutkan, sampah yang ada di danau Cimpago merupakan sampah kiriman dari danau sebelah. Dia melihat jika hanya di danau Cimpago tidak banyak sampah, tetapi dengan adanya sampah kiriman akibatnya jumlahnya semakin menumpuk.

"Harusnya ndak dibuliahan masuak sampah kiriman iko do," tukasnya. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana

BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]