Realisasi PAD Bapenda Kota Padang Capai Rp98 Miliar pada Triwulan I


Senin, 17 Mei 2021 - 19:12:35 WIB
Realisasi PAD Bapenda Kota Padang Capai Rp98 Miliar pada Triwulan I Kepala Bapenda Kota Padang, Al Amin.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Bapenda Kota Padang mencatat realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) telah mencapai Rp 98 milliar lebih. Kepala Bapenda Kota Padang, Al Amin mengatakan target PAD di tahun 2021 ini ditetapkan sebesar Rp 670,5 miliar lebih.

"Triwulan I sudah berhasil diraih sebesar Rp 98 miliar lebih atau 14,53 persen dari target,” katanya, Senin (17/5/2021).

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Ia menyebutkan, realisasi PAD tersebut bersumber dari enam jenis pajak dari 11 jenis pajak yang dikelola Bapenda Padang. Yakni pajak restoran, reklame, pajak penerangan jalan, pajak sarang burung walet, pajak mineral bukan logam dan batuan.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Lakukan Bedah Rumah yang Ketiga

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Al Amin menegaskan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam memaksimalkan pencapaian PAD tersebut.

“Meski pandemi Covid-19 masih mewabah saat ini, para petugas pemungut pajak kita di lapangan terus bergerak dan bekerja dalam memaksimalkan penagihan kepada wajib pajak,” tuturnya.

Di samping itu, Al Amin berharap warga Kota Padang dapat patuh dan tepat waktu dalam melaksanakan kewajibannya membayar pajak.

“Jika semua kita peduli, maka kita optimis target PAD yang telah ditetapkan itu bisa diraih dengan optimal,” tutupnya. (*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]