Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka


Senin, 17 Mei 2021 - 19:45:43 WIB
Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah meresmikan Masjid Ihsan Sungai Patai Tanah Datar.

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah meresmikan Masjid Ihsan Sungai Patai di Jorong Talago Jaya, Nagari Sungai Patai, Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Senin (17/5/2021).

Masjid megah yang diresmikan itu berukuran 25x16 meter, yang menelan anggaran lebih kurang Rp7,1 miliar, di atas tanah seluas 1.441 meter, yang diwakafkan oleh Asrul Buyung dan Syukur Tanin dan peresmian dilakukan ditandai dengan menabuh gendang.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Mahyeldi mengatakan masjid Ihsan ini dibangun dengan waktu yang sangat singkat mulai dari peletakan batu pertama sampai bisa dipakai dengan memakan waktu selama 18 bulan.

Baca Juga : Datang ke Pesisir Selatan, Ombudsman Sumbar Pantau Layanan Publik dan PPBD

Menurut Mahyeldi, merupakan pembangunan yang sangat cepat, hal ini akan menjadi salah satu contoh yang terbaik di ranah Minang ini dengan memiliki kearifan lokal yang ada disini, yang dibangun secara bergotong-royong oleh warga di Nagari Sungai Patai serta partisipasi para donatur.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Dan inilah sesungguhnya masyarakat Minangkabau, karena memang bergotong-royong semuanya menghadirkan masjid untuk kebersamaan, semangat seperti ini perlu kita jaga bersama secara baik," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengatakan dengan adanya semangat kebersamaan seperti ini yang akan memerdekakan bangsa ini, kemudian dengan semangat itu pula menyumbangkan hal yang terbaik di ranah Minang ini untuk Indonesia.

"Semangat bahu membahu saling bersinergi dan saling tolong menolong satu sama lainnya dengan semangat berkolaborasi. Inilah yang dicontohkan masyarakat sungai patai pada hari ini," sebutnya.

Oleh karena itu, Mahyeldi mengapresiasi, masyarakat sungai patai dan para donatur telah menyumbangkan untuk pembangunan masjid ini. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kebaikan dan keberkahan untuk kita semua.

"Dan semoga menjadi amal Sholeh bagi para donatur dan seluruh semangat gotong-royong yang dilakukan oleh masyarakat di nagari sungai patai dalam pembangunan masjid," harap Mahyeldi. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]