Proyek Mangkrak Renovasi Taman Kota Bangkinang, Pedagang Minta Dilanjutkan


Senin, 17 Mei 2021 - 23:47:07 WIB
Proyek Mangkrak Renovasi Taman Kota Bangkinang, Pedagang Minta Dilanjutkan Proyek renovasi Taman Kota Bangkinang. (Amri-Haluanriau.co)

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Belum ada pertanda akan dilanjutkan, proyek renovasi Taman Kota Bangkinang hingga saat ini masih mangkrak.

Proyek itu bersumber dari APBD Kampar tahun 2020 dengan pagu anggaran atau nilai kontrak sebesar Rp5.533.317.016 yang dikerjakan oleh CV Kerja Sama & Co, dengan konsultan pengawas CV Sketsa Hutama.

Pantauan haluanriau.co di lapangan, pengerjaan proyek tersebut masih jauh dari harapan, yang mana pembangunan fisik baru sedikit yang dikerjakan.

Baca Juga : Jual Materai Palsu, Pria 28 Tahun Ditangkap Polisi

Salah seorang pedagang di sekitar Taman Kota itu menuturkan, dirinya sangat menyayangkan terbengkalainya pengerjaan proyek tersebut.

Menurut dia terbengkalainya proyek itu sangat berdampak kepada para pedagang, karena tempat jualan mereka menjadi sempit.

“Pasti berdampak lah. Dengan direnovasinya Taman Kota ini, lokasi kami jualan maupun pengusaha mainan menjadi sempit,” ujar pedagang yang enggan menyebutkan namanya itu, Senin (17/5/2021).

Dia mengatakan, lokasi usaha yang digunakan sekarang terlalu kecil. Para pedagang maupun pengusaha mainan cuma menggunakan lokasi yang berada di hamparan samping Stadion Tuanku Tambusai di Jalan Ahmad Yani. “Sebelum Taman Kota direnovasi, tempat kami jualan dulu enak. Lokasinya luas dan tempat parkir pun luas,” kata dia.

“Kalau sekarang, lokasi kami ini cuma di hamparan ini saja (samping stadion,red). Tentu pengunjung jadi tidak nyaman. Tempat anak-anak bermain pun tidak ada lagi, karena padat oleh pengunjung yang berjalan kaki yang sedang mencari makanan atau barang yang mau beli maupun mengajak anak-anaknya bermain,” sambung dia.

Selain itu, kata dia, pengunjung yang rencananya mau singgah tidak jadi singgah lantaran tempat parkir penuh.

“Lokasi parkirnya juga sempit. Terkadang orang mau singgah parkirannya sudah penuh. Padahal susunan honda (sepeda motor,red) di parkiran itu sudah disusun tiga lapis,” tuturnya.

Ia berharap pengerjaan Taman Kota itu kembali dilanjutkan agar dia bersama pedagang lainnya bisa kembali berjualan seperti biasanya. 

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kampar, Chalisman, belum berhasil dihubungi. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]