Setelah Ambulance untuk Palestina, Kota Padang Kembali Salurkan Bantuan Sebesar Rp100 Juta 


Selasa, 18 Mei 2021 - 09:01:46 WIB
Setelah Ambulance untuk Palestina, Kota Padang Kembali Salurkan Bantuan Sebesar Rp100 Juta  Wali Kota Padang Hendri Septa saat menyerahkan bantuan donasi untuk Palestina dari melalui ACT Sumbar

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Konflik antara Israel dan Palestina kembali memanas. Beberapa hari yang lalu, tentara Israel menggempur kawasan Masjidil Aqsa dan menewaskan kaum muslim yang sedang beribadah. Melihat kondisi tersebut, banyak pihak yang membantu dengan menggalang donasi serta memberikan sumbangan makanan dan dan keperluan sehari-hari lainnya. 

Salah satunya, Pemerintah Kota Padang bersama warga Kota Padang yang kembali menyalurkan donasi untuk Palestina melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Barat (Sumbar). Bantuan sebesar Rp100 juta tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padang Hendri Septa kepada Kepala Cabang ACT Sumbar Zeng Welf di Kediaman Resmi Wali Kota Padang.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Baca Juga : Dinas Perdagangan Padang Tera Ulang 78 Timbangan Pedagang Pasar Alai

Bantuan itu sebagai bentuk solidaritas bagi warga Palestina korban konflik berkepanjangan Israel-Palestina. Wali Kota Padang Hendri Septa usai penyerahan bantuan mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang ia tentu mengaku sangat-sangat bersyukur atas tingginya kepedulian warga Kota Padang terhadap Palestina. 

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Alhamdulillah, kali ini kita menyerahkan donasi sumbangan atau infak dari warga Kota Padang untuk Palestina sebesar Rp100 juta. Kita berharap Isha Allah semoga bantuan ini diridhoi Allah SWT dan menjadi ladang amal bagi kita semua. Mudah-mudahan dapat diterima dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina," ucapnya, Selasa (18/5/2021).

Hendri pun berharap dan ikut mendoakan yang terbaik bagi Palestina. Lebih jauh ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Kota Padang yang telah membantu berupa mendonasikan infak, sedekah dan wakafnya untuk Palestina.

"Semoga Allah SWT membalasi kebaikan dari bapak ibu semua yang telah mendonasikan sebahagian hartanya untuk saudara-saudara kita yang tertindas di Palestina. Mudah-mudahan ini menjadi rahmat serta kebaikan bagi kita di dunia dan di akhirat kelak," ujarnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]