Hari Pertama Masuk Kerja, Tingkat Kehadiran ASN Kota Pariaman Mencapai 95 Persen


Selasa, 18 Mei 2021 - 09:26:50 WIB
Hari Pertama Masuk Kerja, Tingkat Kehadiran ASN Kota Pariaman Mencapai 95 Persen Sekda Kota Pariaman Yota Balat saat Sidak di Dinas Sosial.

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Hari pertama masuk kerja, setelah libur lebaran/idul fitri 1442 H/2021 M, kehadiran ASN di Pemko Pariaman cukup baik diatas 95 persen dan berkerja sebagaimana mestinya.

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

    
Hal itu diungkapkan Sekda Kota Pariaman, Yota Balad kepada harianhaluan.com, usai sidak ke sejumlah OPD di lingkungan Pemko Pariaman, Senin (17/5-2021).

Baca Juga : Terkendala Dana, Pembuatan Tutup Bak Kontrol Trotoar Simpang Apar Batal

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

   
Selain Sekda pada sidak tersebut juga ikut Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia), Irmadawani dan jajaran.
   
Kegiatan dimulai dari kantor Balaikota untuk Sekretariat Daerah dan kantor-kantor yang berada di kawasan Balaikota, selanjutnya ke beberapa OPD lainya.
   
Diantaranya Dinas PUPR dan Pertanahan, Dinas Sosial, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Naker, juga Disdukcapil.
  
Sidak selain untuk memantau dan melihat langsung tingkat kedisiplinan pegawai di jajaran Pemerintah Kota Pariaman sekaligus memotivasi untuk kerja yang nyaman dan hasil maksimal.
   
Disebutkan dalam sidak itu ada juga pegawai yang datang terlambat, tapi tidak signifikan dan keterlambatan itu karena kerusakan kendaraan yang digunakan rusak mendadak, seperti ban kendaraan bocor.
  
"Namun yang tidak hadir tanpa ada kabar, tentu perlu dipertanyakan dulu kenapa sampai tidak hadir, sebelum tindakan tegas dilakukan agar hal serupa tidak terjadi lagi," kata Sekda.
   
Sekda juga mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan bisa diterapkan di setiap area perkantoran dan pelayanan, demi mencegah resiko penyebaran Covid-19. (*)

 

Reporter : Trisnaldi | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]