Liga Inggris Malam Ini, Simak Prediksi Chelsea Vs Leicester City


Selasa, 18 Mei 2021 - 11:22:58 WIB
Liga Inggris Malam Ini, Simak Prediksi Chelsea Vs Leicester City Pemain Chelsea, Mason Mount mengeksekusi tendangan bebas saat bertanding melawan Leicester City dalam Liga Premier Inggris di King Power Stadium di Leicester, Inggris, 19 Januari 2021.

HARIANHALUAN.COM - Laga Pekan ke-37 Liga Inggris antara Chelsea vs Leicester City akan tersaji pada Rabu dinihari nanti. Laga ini akan menjadi ulangan Final Piala FA saat Leicester City meraih kemenangan 1-0 akhir pekan lalu.

Kekalahan pada partai final Piala FA akhir pekan lalu mencoreng catatan impresif Thomas Tuchel sejak mengambil alih posisi Manajer Chelsea dari tangan Frank Lampard pada Januari lalu. Tak hanya karena mereka kehilangan trofi, itu juga menjadi kekalahan kedua secara beruntun pertama yang dialami Chelsea di era Tuchel. Pada laga sebelumnya, di Liga Inggris, Chelsea juga mengalami kekalahan tipis 0-1 dari Arsenal.

Sementara bagi Leicester City, kemenangan tersebut mengakhiri haus gelar juara mereka sejak terakhir kali menjuarai Liga Inggris pada musim 2015-2016. Skuad asuhan Brendan Rodgers juga tengah bangkit dengan dua kemenangan beruntun di semua kompetisi setelah sebelumnya sempat ditahan imbang Southampton dan kalah dari Newcastle United.

Baca Juga : Cristiano Ronaldo Geser Botol, Kenapa Saham Coca Cola yang Anjlok?

Bagi kedua tim, laga ini sama-sama sangat krusial. Chelsea yang menempati posisi keempat klasemen dengan perolehan 64 angka, harus meraih kemenangan jika tak mau posisinya terancam. Pasalnya mereka hanya berjarak satu angka dari Liverpool yang berada di posisi kelima dan tiga angka dari West Ham United dan Tottenham Hotspur yang berada di posisi keenam dan ketujuh.


Sementara beban Leicester City sedikit lebih ringan. Menempati posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan perolehan 66 angka, Jamie Vardy cs hanya membutuhkan empat angka lagi untuk memastikan tetap berada di empat besar klasemen pada akhir musim ini.

Sejarah pertemuan kedua tim menunjukkan Chelsea memang masih cukup superior atas Leicester City. The Blues tercatat meraih 14 kemenangan sementara The Foxes hanya enam kali menang dari 29 pertemuan kedua tim di Liga Inggris, sembilan laga lainnya berakhir imbang.

Akan tetapi Leicester City terbukti mampu merepotkan Chelsea dalam 10 pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi. Kedua tim sama-sama mencatatkan tiga kemenangan dengan empat laga lainnya berakhir imbang.

Musim ini, Chelsea pun dua kali bertekuk lutut di hadapan Leicester City. Pada pertemuan pertama di Stadion King Power Januari lalu, Chelsea harus pulang dengan kekalahan 0-2. Kekalahan yang membuat Frank Lampard kemudian dipecat dan digantikan oleh Tuchel.

Kabar baik bagi Tuchel adalah karena gelandang Mateo Kovacic dan bek Andreas Christensen sudah dapat bermain pada laga dinihari nanti. Kovacic telah absen dalam 10 laga terakhir karena cedera hamstring sementara Christensen absen pada dua laga terakhir karena masalah yang sama.

Tuchel diprediksi akan melakukan perubahan susunan pemain dari yang dia gunakan pada laga final Piala FA. Penjaga gawang Edouard Mendy, bek Kurt Zouma dan Ben Chillwell, gelandang Kai Havertz dan pemain sayap Christian Pulisic diprediksi akan diturunkan sejak awal.

Sementara Brendan Rodgers harus kehilangan Jonny Evans yang mengalami cedera pada laga final Piala FA. Rodgers diprediksi akan memaksa gelandang bertahan Timothy Castagne untuk menggantikan Evans di depan gawang Kasper Schmeichel.

Rodgers juga dipastikan masih kehilangan Harvey Barnes dan James Justin yang dipastikan tak bisa bermain hingga musim depan karena cedera lutut. Pemain muda Cengiz Under juga masih akan absen karena cedera otot pinggul.

Berikut prediksi susunan pemain laga Liga Inggris Chelsea vs Leicester City:

Chelsea (3-4-3): Mendy; James, Zouma, Rudiger; Azpilicueta, Kante, Kovacic, Chilwell; Mount, Havertz, Pulisic

Leicester City (3-4-2-1): Schmeichel; Castagne, Fofana, Soyuncu; Albrighton, Tielemans, Ndidi, Thomas; Perez, Maddison; Vardy

Kedua tim sebenarnya memiliki karakter permainan yang nyaris mirip. Mereka tak akan bermain terlalu terbuka demi mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Secara statistik, Chelsea sebenarnya terlihat lebih baik di sisi pertahanan dari Leicester City. Di Liga Inggris musim ini, gawang Edouard Mendy hanya kebobolan 33 gol dari 36 laga. Catatan itu menjadi yang terbaik kedua di bawah Manchester City yang hanya kebobolan 26 gol, sementara Leicester City telah kebobolan 44 kali.

Akan tetapi lini depan Leicester City terbukti lebih baik. Jamie Vardy vs telah mencetak total 65 gol dari 36 laga sementara Timo Werner cs tertinggal 10 gol dari calon lawannya tersebut.

Tumpulnya lini depan Chelsea memang menjadi masalah yang harus dipecahkan oleh Tuchel. Pasalnya mereka kerap kesulitan ketika harus menghadapi tim yang memiliki pertahanan kuat dan bertahan jauh di belakang seperti yang ditunjukkan Leicester City pada akhir pekan kemarin.

Menguasai nyaris 65 persen bola, Chelsea hanya mampu melancarkan tiga tembakan ke arah gawang Leicester dan tak satu pun berbuah gol. Sementara Pasukan Rubah bermain lebih efektif dengan melepaskan satu tembakan ke arah gawang yang berbuah gol pada laga tersebut.

Lini depan Chelsea terbukti tak cukup menakutkan bagi Leicester City. Secara statistik, penyerang Timo Werner menjadi sorotan. Pasalnya dia hanya mencetak enam gol dari 33 laga musim ini dan tercatat menyinyiakan 18 kesempatan emas di depan gawang.

Bahkan, tak ada satu pun pemain Chelsea yang mampu mencetak lebih dari enam gol di Liga Inggris musim ini. Dengan Mason Mount, Tammy Abraham dan Jorginho memiliki catatan gol yang sama dengan Werner.

Hal itu bisa dimanfaatkan Leicester City yang kemungkinan besar akan menerapkan strategi yang sama seperti akhir pekan lalu. Rodgers tak memiliki beban harus menang pada laga ini dan cukup bermain imbang untuk mengamankan posisi di klasemen.

Meskipun demikian, Chelsea diprediksi akan mendapatkan tambahan semangat karena akan bermain di kandangnya sendiri dengan dukungan sekitar delapan ribu suporter yang kembali diperbolehkan menonton langsung.

The Blues sedikit lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini namun bukan berarti Leicester City tak memiliki peluang. Hasil imbang pun sangat mungkin menutup laga panas tersebut.

Laga pekan ke-37 Liga Inggris antara Chelsea vs Leicester City akan berlangsung pada Rabu dinihari nanti pukul 02.15 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : Tempo.co
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]