Inovasi BPS dan Diskominfo, Tahun Ini Bakal Ada Kecamatan Statistik di Sumbar


Selasa, 18 Mei 2021 - 18:48:59 WIB
Inovasi BPS dan Diskominfo, Tahun Ini Bakal Ada Kecamatan Statistik di Sumbar Pertemuan Gubernur Mahyeldi dengan BPS RI Perwakilan Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Badan pusat Statistik (BPS) Sumbar dengan Dinas Kominfo Sumatera Barat (Sumbar) pada tahun 2021 ini akan mengembangkan lagi replikasi Inovasi lanjutan berupa Kecamatan Statistik. 

Setelah sukses dengan Inovasi Nagari Statistik pertama di Indonesia pada Tahun 2019 silam, hingga 2020 lalu tercatat sudah 42 nagari menjadi Nagari Statistik di Sumbar yang merupakan sinergitas yang dilakukan Dinas Kominfo Sumbar dengan BPS Sumbar. 

"Terdapat empat Kecamatan Statistik di Sumbar yang siap dicanangkan pada tahun 2021 ini," ujar Kepala BPS Sumbar Herum Fajarwati, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga : Pemko Padang Panjang Sosialisasikan Peluang Kerja ke Luar Negeri

Selain itu, Pemerintahan Provinsi Sumbar akan merencanakan kegiatan bersama dengan  BPS Sumbar, berupa pencanangan Nagari statistik dan Kecamatan statistik, serta penyampaian program Desa Cinta Statistik (Cantik) nasional, Jumat pekan ini. 

"Kita mendukung penuh sinergitas Dinas Kominfo Sumbar dengan BPS Sumbar dalam program nagari statistik ini," ujar Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah.

Mahyeldi berharap sinergitas dan kolaborasi antar instansi terutama dengan BPS RI dapat terus ditingkatkan demi terciptanya berbagai kemudahan dan percepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi inovasi nagari dan kecamatan statistik yang telah tercipta selama ini. Mudah-mudahan kedepan, akan banyak lagi hal-hal yang bisa kita sinergikan," ujar Mahyeldi. (*)

Reporter : Endrik Ahmad Iqbal | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]