ASN Ambil Absen Online dari Rumah Karena Tak Punya Android, Mahyeldi: Tak Ada Alasan!


Selasa, 18 Mei 2021 - 21:34:46 WIB
ASN Ambil Absen Online dari Rumah Karena Tak Punya Android, Mahyeldi: Tak Ada Alasan! Gubernur Mahyeldi saat melakukan sidak ASN.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah menemukan beberapa pegawai yang mengambil absen online di rumah dengan alasan tidak memiliki handphone android saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) pegawai kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan desa Provinsi Sumbar, Selasa (18/5/2021).

Mahyeldi mengatakan, hal seperti ini perlu diawasi karena mengambil absen online harus di kantor tidak di rumah. Radiusnya harus lima meter jaraknya dari kantor. "Kita tidak bisa terima alasannya, itu merupakan pemahaman tidak benar dalam tugas. Absen online ini perlu pengawasan oleh Kepala OPD. Sekiranya ada gangguan absen online, maka buat absen manual di kantor," kata Mahyeldi.

Selain itu, Mahyeldi juga menemukan masih ada diantara ASN yang belum lengkap memakai atribut sebagai ASN. Padahal menurutnya, pegawai tersebut sudah ditegaskan menggunakan atribut. Mahyeldi mengatakan kegiatan sidak dilakukan setelah dua hari masuk kerja usai lebaran hari raya Idul Fitri 1442 hijriah.

Baca Juga : Datang ke Pesisir Selatan, Ombudsman Sumbar Pantau Layanan Publik dan PPBD

"Sidak dilakukan untuk memantau secara langsung pegawai yang tidak disiplin dan tidak masuk kerja di hari kedua usai libur lebaran," ujarnya. (*)

Reporter : Endrik Ahmad Iqbal | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]