Perkembangan Kasus Covid-19 di Kota Padang, Kadinkes: Mendekati Zona Kuning


Rabu, 19 Mei 2021 - 04:06:30 WIB
Perkembangan Kasus Covid-19 di Kota Padang, Kadinkes: Mendekati Zona Kuning Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang dr Feri Mulyani Hamid

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Jumlah RT di Kota Padang yang masuk zona merah penyebaran Covid-19 terus menurun. Hal itu karena Pemko Padang secara intensif melakukan penanganan Covid-19 di tengah masyarakat. Selain itu, kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan ikut memberikan kontribusi dalam penanganan Covid-19.

Wali Kota Padang sebelumnya mengatakan sebanyak sembilan RT di Padang masuk zona merah. Namun, pada pekan ini jumlah tersebut berkurang. Sekarang ini hanya tertinggal lima RT saja yang masih dalam zona merah.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Baca Juga : Hadiri Wisuda TK dan SMP Adz-Zikra, Wako Padang Hendri Septa Beri 'Reward'

Lima RT yang masih berada di zona merah yakni di Kuranji, Alai Parak Kopi, Andalas, serta dua RT di Parak Karakah. Sedangkan RT yang berada di zona orange sebanyak 11 RT. Padahal pada pekan lalu, jumlah RT yang berada di zona orange sebanyak 34 RT. 

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang dr Feri Mulyani Hamid menyebutkan pada pekan lalu Padang berada pada skor 2,38. Pada pekan ini angkanya berada pada 2,40. 

"Kita mendekati zona kuning saat ini," ujar Kadiskes, Selasa (18/5/2021).

Ia menyebutkan, pihaknya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat di sekitar RT yang masih masuk dalam kategori zona merah. Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar masyarakat tidak lengah dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Kita ingin Padang ini menjadi zona hijau," harapnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Merinda Faradianti
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]