Hadiri Bimtek PSI Publik, Wabup Dharmasraya Janji Kawal Kinerja PPID


Selasa, 25 Mei 2021 - 11:30:03 WIB
Hadiri Bimtek PSI Publik, Wabup Dharmasraya Janji Kawal Kinerja PPID Wabup Dharmasraya H DP DP Labuan

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Bupati Dharmasraya, H DP Dt.Labuan, hadiri Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI) Publik, Selasa (25/05), di Aula Kantor Bupati Dharmasraya, sampai selesai. Pasalnya menurut Wabup, ia ikut hadir dalam Bimtek tersebut karena pentingnya pemberian informasi tersebut kepada publik.

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Dikatakannya, tanpa adanya informasi yang diberikan badan publik kepada publik, maka suatu daerah tersebut akan gersang. Ke depan ia akan kawal kinerja PPID Kabupaten Dharmasraya dan menyelesaikan permasalahan yang ada, dimana PPID kabupaten dan kota berada di Dinas Kominfo, sementara di Pemkab Dharmasraya masih berada di Bagian Humas Sekretariat Daerah.

Baca Juga : Denda Tak Patuh Prokes di Sumbar Capai Puluhan Juta Rupiah, Untuk Apa Ya?

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Apalagi Kabupaten Dharmasraya berada di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) sepanjang 60 kilometer yang dilalui banyak orang dari berbagai provinsi, informasi informasi yang disampaikan melalui media yang ada seperti Videotron, baliho dan lainnya.

Ia berharap, kedepan PPID pembantu dapat membantu dan mendukung PPID dalam memberikan informasi dan PPID harus mengerti mana informasi yang perlu disampaikan kepada publik dan mana yang dikecualikan.

Dalam Bimtek yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi Informasi (KI) H Arif Yumardi, SE dengan Nara sumber anggota DPRD Provinsi Sumbar, Hj.Lely Arni, M.Si, Ketua Bidang PSI Adrian Tuswandi, SH dan Kasubag Pelayanan Informasi Bagian Humas Sekretariat Daerah, Marlis Rahman,SH, M.Si. (*)

 

Reporter : Maryadi | Editor : Heldi Satria
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]