Wakili Dharmasraya, RSUD Sungai Dareh Ikuti Lomba Pelayanan Prima Tingkat Provinsi Sumbar


Kamis, 27 Mei 2021 - 11:19:25 WIB
Wakili Dharmasraya, RSUD Sungai Dareh Ikuti Lomba Pelayanan Prima Tingkat Provinsi Sumbar Loket Pelayanan Pasien yang tersedia di gedung baru RSUD Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya.

PULAU PUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, dipercaya mewakili daerah itu untuk mengikuti Lomba Pelayanan Prima untuk tingkat Provinsi. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, di Pulau Punjung, Kamis (27/05), mengatakan terpilihnya RSUD Sungai Dareh tersebut setelah Rumah Sakit tersebut memenangkan penilaian untuk tingkat kabupaten.

Simak Terus Berita Sumbar Hari ini di Harianhaluan.com

Baca Juga : Denda Tak Patuh Prokes di Sumbar Capai Puluhan Juta Rupiah, Untuk Apa Ya?

"RSUD Sungai Dareh telah menjuarai lomba kepatuhan pelayanan publik sehingga berhak mewakili Dharmasraya untuk tingkat selanjutnya, " ungkap Adlisman. 

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat atas pencapaian yang berhasil diraih itu dan diharapkan bisa disikapi sebagai tonggak untuk memberikan pelayanan prima dan terukur kepada segenap pasien yang dilayani. 

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Mendapatkan pelayanan prima adalah salah satu hak yang harus ditunaikan kepada masyarakat yang telah diatur oleh undang-undang, melalui keikutsertaan pada lomba kali ini tentu akan banyak manfaat yang bisa dipetik demi meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Dharmasraya, " sebutnya. 

Terpisah, Direktur RSUD Sungai Dareh, Chusnul Chotimah Subekti, menanggapi penunjukan tersebut mengaku bangga dan siap berjuang tak hanya semata-mata untuk meraih penghargaan, melainkan sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas layanan di berbagai bidang kegiatan. 

"Terima kasih aras seluruh kritik dan saran terhadap kualitas pelayanan kesehatan yang kami berikan, seluruhnya akan dijadikan acuan untuk melakukan pembaharuan serta peningkatan kualitas untuk kedepan, " ungkapnya. 

Ia mengatakan, sejak difungsikannya gedung baru RSUD Sungai Dareh sejak akhir tahun 2020, sejumlah kendala teknis sudah mampu diatasi dan beberapa keluhan yang selama ini dialami pasien secara bertahap sudah mampu diperbaiki. 

"Dimasa Pandemi COVID-19, yang paling terasa manfaatnya adalah pihak manajemen sudah mampu mengatasi kerumunan antrean pasien pada pos pelayanan loket pendaftaran karena sudah terdapat ruang lebih besar dan nyaman, " ulasnya. 

Pihaknya mengharapkan dukungan dan saran dari seluh pihak terkait dan masyarakat agar RSUD Sungai Dareh selaku ujung tombak pelayanan kesehatan di daerah itu, mampu memberikan kontribusi positif terhadap tugas dan fungsi yang dibebankan. 

"Semoga keikutsertaan kami sebagai peserta dalam lomba kali ini, mampu melahirkan kebanggaan bagi segenap masyarakat Dharmasraya, " tutupnya. (*)

Reporter : Rully Firmansyah | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]