Kasus Sodomi Santri di Ponpes Alahan Panjang, Kemenag: Ini Keterlaluan


Jumat, 04 Juni 2021 - 21:42:25 WIB
Kasus Sodomi Santri di Ponpes Alahan Panjang, Kemenag: Ini Keterlaluan Kepala Kemenag Padang, Marjanis.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Baru-baru ini, terjadi sebuah tindak kekerasan seksual yang dilakukan oleh pengasuh santri di pondok pesantren di Alahan Panjang, Kabupaten Solok Sumatra Barat. Hal ini memunculkan berbagai isu dan ketakutan bagi orang tua jika ingin memasukkan anaknya ke pondok pesantren.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Padang, Marjanis menganggap bahwa tindak asusila yang terjadi di pondok pesantren tersebut merupakan tindakan keterlaluan.

Hal ini ia sampaikan saat dihubungi melalui telepon pada Jumat malam, (4/6/2021).

Baca Juga : Hadiri Wisuda TK dan SMP Adz-Zikra, Wako Padang Hendri Septa Beri 'Reward'

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Itu sebenarnya kontradiksi. Pondok pesantren itu melatih orang berakhlak mulia, iman dan takwa. Tentu guru, ustaz dan ustadzahnya imanya harus lebih tinggi lagi, itu (tindak asusila-red) keterlaluan," katanya.

Di samping itu, Marjanis mengatakan, bahwa orang tua tidak perlu takut jika ingin memasukkan anaknya ke pondok pesantren di Kota Padang. Ia menilai Pondok pesantren di Padang cukup aman, karena sudah dijaga oleh Satpam dari Polda Sumbar.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Marjanis sendiri enggan berkomentar banyak karena peristiwa ini terjadi bukan di daerah Padang. Sejauh ini, Harianhaluan.com masih mencoba menghubungi pihak Kemenag Kabupaten Solok.

Senada dengan itu, Plt Kasi Pondok Pesantren Kota Padang, Farhan Furqani, juga tidak bisa memberikan tanggapan mengenai peristiwa ini. Ia hanya berharap agar pelaku kekerasan seksual tersebut dapat ditangkap dan diberi hukuman yang sesuai dengan tindakannya.

"Belum bisa saya komentari. Semoga oknumnya dihukum sesuai hukum dan ini tidak terjadi lagi di ponpes manapun," katanya. (*)

Reporter : Rani Aprianti | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]