Pemko Padang dan Pemkab Padang Pariaman Sepakati Batas Wilayah


Ahad, 06 Juni 2021 - 02:55:00 WIB
Pemko Padang dan Pemkab Padang Pariaman Sepakati Batas Wilayah Rapat Koordinasi Percepatan Segmen Batas Daerah

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang tekan kerjasama Penegasan Batas Daerah antara Kota Padang dengan Kabupaten Padang Pariaman.

Penandatangan kesepakan batas daerah tersebut berlangsung di Hotel Ibis Styles, Jakarta, Jumat (4/6/2021). Kegiatan itu difasilitasi oleh Direktur Jendral Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Baca Juga : Hadiri Wisuda TK dan SMP Adz-Zikra, Wako Padang Hendri Septa Beri 'Reward'

"Saya dengan pak Wakil Bupati Padang Pariaman telah menandatangani kesepakatan penegasan batas wilayah Kota Padang dan Padang Pariaman," ujar Hendri Septa, dikutip Sabtu (5/6/2021).

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Selanjutnya, Hendri Septa mengucapkan terima kasih kepada Kemendagri yang telah memfasilitasi dalam mendudukkan dan menentukan batas daerah antara Padang dengan Padang Pariaman. Ia berharap penyelesaian batas daerah ini akan memberikan suatu perkembangan yang baik kedepannya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi menjelaskan bahwa penandatangan kesepakan batas daerah dilakukan untuk memperjelas dan memperbarui kembali batas-batas wilayah antara Kota Padang dan Padang Pariaman. Sehingga masyarakat lebih mengetahui pelayanan administrasi kependudukannya.

"Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, bahwa pemerintah daerah harus meng clear kembali batas-batas wilayah yang ada. Hari ini dilakukan oleh tiga provinsi, Sumatra Selatan, Jambi dan Sumatra Barat. Khusus Sumbar itu Padang dengan Padang Pariaman," ujarnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Merinda Faradianti
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]