Manjakan Konsumen, Ada Menu Baru di Grand Basko Hotel


Selasa, 08 Juni 2021 - 19:11:19 WIB
Manjakan Konsumen, Ada Menu Baru di Grand Basko Hotel Muadi, Executif chef Grand Basko Hotel memperlihatkan menu baru di Grand Basko Hotel.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Grand Basko Hotel memamerkan sajian terbaru makanan yang menjadi ciri khas dan andalan untuk tamu yang akan menginap maupun mengadakan acara di Grand Basko Hotel, Selasa (8/6/2021).

Muadi, Executif chef Grand Basko Hotel, merupakan chef utama yang bergabung dengan Grand Basko Hotel. Sejak tanggal 26 Mei, ia resmi bergabung dan menyajikan menu menarik yang nantinya akan menjadi andalan Grand Basko Hotel.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Dalam wawancara khusus yang dilakukan, Muadi mengenalkan contoh hidangan-hidangan yang akan menjadi menu andalan di Grand Basko Hotel.

Baca Juga : Hadiri Wisuda TK dan SMP Adz-Zikra, Wako Padang Hendri Septa Beri 'Reward'

“Untuk makanan yang akan kita tampilkan merupakan signature Grand Basko Hotel yaitu lokal food, diantaranya nasi rendang spesial basko yang menggunakan rempah asli lokal. Makanan yang mendunia ini, disajikan dengan ciri khas basko yang dipadukan dengan lalapan sambal terasi, emping dan acar agar terlihat lebih segar,” katanya.

Simak Terus Berita Sumbar Terkinai di Harianhaluan.com

Selanjutnya Muadi menjelaskan nasi goreng spesial basko dengan sate ayam, saus kacang dan ayam goreng yang disajikan identik dengan pahanya. Ada juga telur ceplok dengan kuning telur setengah matang tertata rapi di atas nasi goreng dilengkapi acar.

Lebih lanjut, ia menyebutkan Grand Basko Hotel juga menyajikan Soto Medan yang diperuntukan bagi perantau Medan yang tinggal di Padang, maupun bagi tamu-tamu yang ingin menikmati soto Medan.

“Menu yang satu ini disajikan dengan santan kentalnya khas Medan, rempah-rempah yang khas. Selain itu, juga disajikan dengan pregedel, sambal hijau dan kecap manis sebagai pelengkapnya. Menu satu ini akan menjadi pengobat rindu bagi perantau Medan,” kata Muadi.

Menu lainnya, kata Muadi, yaitu gado-gado degan sayur segar dipadukan dengan tahu, tempe, telur, selada. Ia menyebutkan khusus saus kacang dimasak dengan santan pilihan, sehingga Ketika dimakan akan terasa lebih gurih.

Sate ayam basko disajikan dengan potongan cabai, sayur kol, bawa merah, tomat, acar segar, jeruk nipis dan saus kacang. Ia juga menjelaskan sajian signature khas Padang , yaitu balado udang pete dengan nasi putih hangat.

Selain menu lokal tersebut, ia juga menjelaskan menu dessert khas basko hotel, salah satunya basko lapis padang, yang merupakan paduan tepung pandan pondan dengan saus bachamel keju pilihan.

“Rencananya, menu yang satu ini akan dipromosikan setiap ada event untuk tamu. Selain itu, menu ini juga disiapkan bagi tamu yang ingin membawa oleh-oleh dari Grand Basko Hotel,” katanya.

Selain basko lapis padang, menu dessert lainnya yaitu banana fritter yang disajikan dengan taburan keju dan susu coklat.

Menurutnya menu yang satu ini, andalan yang sangat digemari tamu Grand Basko Hotel, sejak hotel ini dibuka Kembali. Dessert lainnya, kata Muadi yaitu coklat marquez, merupakan menu perdana yang diperuntukan untuk tamu yang ingin bersantai dengan makanan ringan.

“Menu ini diperuntukan untuk tamu yang tidak suka makanan berat dan lebih suka dessert. Menu ini terbuat dari coklat sponge dan coklat leleh dengan rasa yang manis menggugah selera,” ujarnya.

Ia mengatakan Kedepannya akan lebih banyak lagi makanan yang akan ditampilkan di Grand Basko Hotel. Ia berharap menu tersebut dapat memanjakan lidah tamu-tamu dari luar Padang maupun dari Padang untuk menggunakan fasilitas Grand Basko Hotel. (*)

Reporter : Endrik Ahmad Iqbal | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]