Perebutan Kursi Wawako Padang, PAN Siap Bertarung Lawan PKS


Kamis, 10 Juni 2021 - 18:15:42 WIB
Perebutan Kursi Wawako Padang, PAN Siap Bertarung Lawan PKS Calon Wakil Wali Kota Padang dari PAN yakni Amril Amin.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menetapkan masing-masing kandidat yang akan mengisi jabatan Wakil Wali Kota Padang. PAN mengajukan Amril Amin dan Ekos Albar, sementara PKS memilih Mulyadi Muslim dan Murhalion.

Merespon amanah itu, calon Wakil Wali Kota Padang dari PAN yakni Amril Amin mengaku siap untuk 'bertarung' dengan calon dari PKS.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

Pemilik Aciak Mart itu pun membeberkan sudah mulai melakukan lobi dan pendekatan kepada fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kota Padang. Sebab dengan jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Padang saat ini, lobi yang dilakukan ke fraksi selain PAN dan PKS akan lebih mudah untuk dilakukan.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Lakukan Bedah Rumah yang Ketiga

"Kalau lobi ke fraksi lain sudah aciak lakukan, karena setiap hari bertemu dengan kawan kawan di DPRD. Mereka sudah tau siapa aciak," kata Amril, Kamis (10/6/2021).

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

Menurut Amril Amin, pihaknya siap bertarung dengan calon wakil wali kota dari PKS untuk mendapatkan suara terbanyak dari 45 angggota dewan di DPRD Kota Padang.

Selain itu, menyatakan kesiapaan  untuk mundur sebagai wakil rakyat di DPRD Padang. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

UU itu mengatur, bakal calon kepala daerah harus menyatakan mundur sebagai Anggota DPR, DPRD, dan DPD apabila mencalonkan menjadi kepala daerah.

"Kalau aciak memang diamanahkan partai dan kawan kawan di DPRD tentunya jabatan wakil ketua DPRD akan dilepaskan," ujar Amril Amin.

Amril Amin menambahkan, siap untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran mengabdi kepada warga Kota Padang sebagai Wakil Wali Kota Padang. Hal tersebut dilakukan guna memajukan Kota Padang kearah yang lebih baik.

"Yang jelas aciak siap mendukung Hendri Septa dalam mewujudkan program yang telah dirancang," kata Amril Amin.

Seperti diketahui, pemilik Aciak Mart ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Padang periode 2019-2024 dan peraih suara terbanyak di daerah pemilihan (dapil) 4 meliputi Kecamatan Padang Selatan dan Padang Timur.  (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]