Polres Pasaman Barat Tekankan Pentingnya Budaya Tertib Lalu Lintas Cegah Laka Lantas


Kamis, 10 Juni 2021 - 22:50:18 WIB
Polres Pasaman Barat Tekankan Pentingnya Budaya Tertib Lalu Lintas Cegah Laka Lantas Kasat Lantas, IPTU. Indra KS.

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM - Kapolres Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) AKBP. Sugeng Hariyadi melalui Kasat Lantas, IPTU. Indra KS mengimbau seluruh masyarakat Pasbar untuk dapat tertib dalam berlalulintas dan senantiasa mematuhi Protokol kesehatan covid-19 saat berkendara. Hal itu bertujuan untuk menekan angka laka lantas dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Kasat Lantas Polres Pasbar, IPTU. Indra KS kepada Harianhaluan.com, Kamis, (10/6/2021) mengatakan, guna menekan angka laka lantas dan pelanggaran berlalulintas serta menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas pihaknya meminta kepada masyarakat agar dapat mematuhi aturan berlalulintas dan senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan Prokes saat berkendara.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di Harianhaluan.com

"Kita mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat mematuhi aturan berlalulintas dan senantiasa memakai masker saat berkendara. Hal itu demi keselamatan dan kenyamanan bagi pengguna jalan dan mencegah terjadinya penularan covid-19," ungkapnya.

Baca Juga : Denda Tak Patuh Prokes di Sumbar Capai Puluhan Juta Rupiah, Untuk Apa Ya?

Ditambahkan, dalam upaya menekan angka laka lantas, pihaknya selama ini telah melakukan sosialisasi tertib berlalulintas kepada masyarakat dan pelajar. Begitu juga dengan sosialisasi terhadap penanggulangan covid-19 juga sudah gencar dilaksanakan.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di Harianhaluan.com

"Kita telah berupaya memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar senantiasa dapat tertib dalam berlalulintas dan mematuhi Prokes covid-19," pungkas Indra.

Indra menjelaskan, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Jajaran Satlantas Polres Pasbar tetap menerapkan prokes covid-19, dan selalu memberikan motivasi positif kepada anggota yang bertugas di lapangan. Sedangkan dalam penegakan hukum, pihaknya tetap berupaya untuk tetap tegas dan humanis.

"Kita akan senantiasa memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam upaya menjamin keamanan dan ketertiban dalam berlalulintas, serta menciptakan kondisi yang aman dan terbebas dari rasa ketakutan maupun rasa khawatir," kata Indra KS mengakhiri. (*)

Reporter : Muhammad Fadli | Editor : Milna Miana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]