Dibawa ke Sumbar, Anggota Brimob Desersi di Papua akan Sidang Disiplin


Kamis, 10 Juni 2021 - 23:59:43 WIB
Dibawa ke Sumbar, Anggota Brimob Desersi di Papua akan Sidang Disiplin Mapolda Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Personel Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumbar, Brigadir AY yang diketahui desersi dari penugasan di Bawah Kendali Operasi (BKO) Satgas Amole di Arela PT Freeport Indonesia, Kabupaten Mimika, Papua sudah dibawa ke Sumbar. Dalam waktu dekat ini, personel tersebut akan menjalani sidang disiplin. 

“Dia (Brigadir AY, red) sudah dibawa ke Sumbar. Akan segera menjalani sidang disiplin di Satuan Brimob,” kata Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto kepada wartawan, Kamis (10/6/2021) malam.  

Diungkap Kabid Humas, atasan yang berhak menghukum (Ankum) adalah Kasat Brimob Polda Sumbar, sehingga sidang disiplin dilangsungkan di sana. “Personel ini disebutkan lari dari tugas di Papua itu. Belakangan, infonya karena dia ada masalah keluarga," papar Satake. 

Baca Juga : Denda Tak Patuh Prokes di Sumbar Capai Puluhan Juta Rupiah, Untuk Apa Ya?

Sebelumnya, Brigadir AY awalnya dilaporkan hilang sejak Selasa (2/6/2021). Saat dicari, personel ini sedang melakukan chek in dengan maskapai pesawat Sriwijaya Air tujuan Jakarta transit Makassar. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]